GamInong Blogger di Banner Bulan Maret

Gambar di bawah ini adalah banner grup facebok komunitas GamInong Blogger
GIB di Maret
Jika NongMin kerjanya cuma mengecek-ngecek, menginbox akun yang meminta gabung ke grup lalu meng-approve-nya, maka sang GamMin, Hijrah Saputra Yunus, lebih ke tugas sebagai pendesain foto banner grup. Yeah..sesuailah dengan kemampuan masing-masing. Maksudnya, saya yang gaptek kalo urusan desain-desain, hahaha... 


Jadi, setiap bulan, foto banner grup akan berganti-ganti. Bulan ini, Maret, GamMin bikin banner spesial dan beda dari sebelumnya. Biasanya doi bikin foto yang lucu-lucu dari kartun, jadi agak kaget juga pas tanggal 1 masuk ke grup, nemu foto di atas. Woaaa...ada saya salah satunya. Sayangnya, tak ada GamMin di deretan foto tersebut, hiks...   

Btw, yuuk...kenalan dengan blogger-blogger di foto di atas;

1. Posisi paling kiri yang pakai kacamata; adalah seleb blogger di Aceh, blogger yang sudah me-nasional, blogger yang sudah tidak asing lagi bagi blogger-blogger Indonesia, dialah Liza Fathiariani. Dia adalah dokter dan suaminya perawat. Dia dan suaminya -sepertinya- adalah pasangan yang kompak sekali. Saya agak susah menulis tentang Liza, soalnya prestasinya -terutama di dunia blogging- banyak banget. Susahnya bukan apa-apa, takut tak cukup halaman jika dituliskan dalam sekali postingan, hehehe...

2. Di sebelah Liza Fathiariani, ada Azhar Ilyas. Saya belum pernah bertemu dengannya, tapi sepertinya dia anaknya asik banget. Dia adalah blogger baru, itu terlihat dari postingan pertama di blognya. Apakah sebelumnya dia pernah ngeblog dan sejenisnya di media lain yang sudah punah misalnya, itu yang saya kurang tahu. Saya menyimpulkannya sebagai 'blogger baru' hanya dari arsip blognya saja. Btw, di antara anggota GIB, Azhar paling aktif menulis di blognya. Nyaris setiap hari! Luar biasa!

3. Di sebelah Azhar, ada cewek hitam manis berwajah Aceh banget, bernama Ihan Sunrise. Panggilannya Ihan saja. Kebalikan dari Azhar, Ihan justru sudah sangat lama ngeblog, sejak 2006. Tapi, entah karena dulu media sosial tidak sebombastis sekarang, atau, dulu komunitas blogger belum seramai saat ini, blog Ihan sangat-sangat tidak terkenal. Saya ingat, akhir tahun lalu dia pernah mengecek pagerank blognya, ternyata hasilnya NOL (0). Agak menyedihkan memang, setidaknya untuk kategori blogger lama seperti dia, hahaa... peace, Ihan :D

4. Di posisi keempat dari kiri (sebelah Ihan Sunrise) adalah Citra Rahman. Dia ini blogger Aceh yang juga keren banget selain Liza Fathiariani. Nama blognya lucu deh; hananan. Itu kata dalam bahasa Aceh yang artinya tanpa nama. Tagline blognya juga lucu; Cilet-Cilet. Ini juga kata dalam bahasa Aceh yang artinya asal-asalan/asal jadi. Hmm...mungkin dia dulu bingung mau bikin nama apa sebagai alamat blognya juga tagline blognya. Maafkan saya kalau saya salah menduga ya, Cit :D

5. Di sebelah Citra, itu saya :D Entah kenapa GamMin menyematkannya saya di situ, padahal yang lebih layak di situ adalah GamMin, yang orang juga blognya keren bangeeeet...

6.  Di sebelah saya ada Ariel Mukhtar Ali Piyeung. Ariel adalah blogger paling sensasional di Aceh, baru-baru ini. Kalau disejajarkan dengan seleb, dia itu kayak Nikita Mirzani dan Julia Perez, yang terkenal dan dikenal karena sebuah sensasi dan bukannya prestasi. Bedanya, Ariel tidak hanya mengandalkan sensasi saja, dia juga blogger yang berprestasi. Kalau tidak, mana mungkin dia bisa menjadi anchor di sebuah stasiun televisi di Banda Aceh. Postingannya tentang [Jangan] Menikah dengan Gadis Aceh menimbulkan perdebatan yang cukup alot di dunia maya dan menjadi bahan perbincangan di berbagai ruang publik. Hal ini membuat namanya semakin dikenal dan blognya berada pada level angka yang ramping di alexa.

7. Di sebelah Ariel, ada Ferhat. Ferhat adalah adik kandung Ariel. GIB ini unik; selain ada suami istri yang blogger, juga ada abang adik sebagai blogger di sini. Saya kenal dekat dengan Ferhat. Kami adalah teman akrab, jadi saya tidak bisa menulis banyak tentang dia karena saya takut postingan ini akan menjadi berpuluh-puluh halaman, hahaa...

8. Paling kanan adalah kak Alaika Abdullah. Di antara anggota GIB yang lain, beliau adalah blogger paling tua, paling mengayomi, paling mengasihi, dan paling menyayangi. Di dunia blogging, khususnya blogger perempuan, nyaris tak ada yang tak kenal dengan kak Alaika.  Pada 2013 lalu, kak Alaika terpilih sebagai Srikandi Blogger 2013, sebuah anugerah bergengsi untuk blogger perempuan Indonesia. 

Nah, itulah profil singkat blogger yang fotonya nampang di banner GIB bulan Maret. Mudah-mudahan setelah ini saya bisa menulis lima blogger lainnya yang ada di GIB. Stay tune yaaa... ;)   

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Previous
Next Post »

24 comments

Write comments
Azhar Ilyas
AUTHOR
8 Maret 2014 08.58 delete

Iya nih Kakak... Saya blogger baru, blogger batita. Hehehe....

Reply
avatar
Haekal Fauzie
AUTHOR
8 Maret 2014 10.57 delete

Anggota GIB pada keren-keren semua ! Kalian luar biasaaaa..

Reply
avatar
meutia rahmah
AUTHOR
8 Maret 2014 11.56 delete

keren2 :)..eh tampilan rumah kak eki baru nih. ketahuan saya udah lama ngak main2 ke sini

Reply
avatar
8 Maret 2014 12.52 delete

asikkk...member GIB keren euy :)

Reply
avatar
8 Maret 2014 13.07 delete

GIB emang keren2 dehh :D

Reply
avatar
Lisa Tjut Ali
AUTHOR
8 Maret 2014 15.21 delete

anggota GIB keren-keren

Reply
avatar
8 Maret 2014 15.30 delete

Keren......... dan luar biasa, pingin jumpa dengan seleb seleb ini

Reply
avatar
8 Maret 2014 15.39 delete

Yang nomor 5 kok deskripsinya dikit kali kak? Kan kami juga mau kenal :D

Reply
avatar
8 Maret 2014 21.24 delete

Biar batita tapi postingannya udah kalah banyak dibanding dengan yang memulainya dua tahun lalu, wkwkwk *lirik diri sendiri :D

Reply
avatar
8 Maret 2014 21.25 delete

Kita luar biasa sama-sama yook :D

Reply
avatar
8 Maret 2014 21.26 delete

Iyaaa..meutia, udah ganti template yang keren ini sejak -kalo gak salah- dua bulan lalu :D

Reply
avatar
8 Maret 2014 21.27 delete

Kita semua memang keren ya nurul, hehee...

Reply
avatar
8 Maret 2014 21.27 delete

tambah keren karna ada mas ari di dalamnya :D

Reply
avatar
8 Maret 2014 21.28 delete

iyaaa...kyak Lisa juga, hehee..

Reply
avatar
8 Maret 2014 21.28 delete

nanti kita buat gathering akbar yok :D

Reply
avatar
8 Maret 2014 21.30 delete

lhah, yang nomor 5 itu kan yang punya postingan. nanti dibilang jeruk makan jeruk De :p

Reply
avatar
cutisyana
AUTHOR
9 Maret 2014 10.33 delete

Kak alaika blogger paling tua :)) aku kira bakal ditulis paling senior..

Reply
avatar
9 Maret 2014 23.38 delete

wkwkwk...seharusnya kutulis paling senior yak. ah. udahlah *males ngedit :D

Reply
avatar
liza
AUTHOR
10 Maret 2014 21.12 delete

yeye, ada namaku di tulisan kak eki. aih, popularitas liza makin redup kak ekiii

Reply
avatar
10 Maret 2014 21.19 delete

Udah banyak saingan kayaknya ya, wkwkwkw..

Reply
avatar
Ihan Sunrise
AUTHOR
11 Maret 2014 12.53 delete

tersinggung saia ditulis seperti itu

Reply
avatar
11 Maret 2014 15.41 delete

Oke, saya minta maaf. kalo gitu, saya hapus saja ya profil tentang Ihan

Reply
avatar
Bai RUindra
AUTHOR
13 Maret 2014 15.22 delete

Saya yang termuda dalam komunitas ini :)

Reply
avatar
13 Maret 2014 18.37 delete

Tenang bai, akan selalu ada yang 'termuda' di sini :D

Reply
avatar

My Instgram