Spending My Summer Holiday


 
Rasanya sudah lama sekali tidak menulis untuk blog. Terakhir adalah entri untuk ikut kuis menulis yang diadakan oleh penulis novel Primadonna Angela. Alhamdulillah, tulisanku menang dan berhak mendapatkan sebuah buku terbaru karangannya. Sekarang, tinggal menunggu kiriman bukunya nyampe ke Aceh.

Ohya, sekarang aku sedang berada di Aceh dalam rangka menghabiskan liburan musim panas.  Meski Thailand memiliki musim yang sama dengan beberapa negara di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, namun bedanya mereka memiliki Summer Holiday.  Summer Holiday berlangsung sejak berakhirnya semester genap (awal Maret lalu) hingga nanti menjelang masuk semester baru (awal Juni). Jadi, liburan ini berlangsung selama tiga bulan.  Ini disebut liburan Summer, karena pada masa-masa sekarang, Thailand sedang mengalami cuaca yang sangat panas. Yeah, agak-agak samalah dengan kondisi Aceh sekarang yang panasnya gak ketulungan. Selain itu, ada yang bilang karena sebagian besar guru besar di Thailand, Hatyai khususnya (kota tempat saya tinggal di Thaialnd)berasal dari Amerika. Jadi mereka mengadopsi liburan musim panas di sana untuk sistem liburan di Thailand yang ternyata memang berlangsung pada saat lagi panas begini.
  
Sejak akhir Februri lalu, aku sudah menyelesaikan kuliah semester genap lalu dilanjutkan dengan proposal defense  untuk mengajukan judul thesis. Alhamdulillah, aku cukup bersuka cita karena judulku diterima oleh komite. Jadi, untuk semester selanjutnya, aku akan lebih banyak fokus pada penggarapan proposal thesis.

Jadi, sejak selesai defense awal  Maret lalu, harusnya aku sudah bisa menikmati liburan. Tapi aku baru bisa menikmatinya di awal April hingga akhir Mai nanti. Sebulan pertama, advisor-ku memintaku mengerjakan sedikit framework thesis. Jadi saat kembali nanti, aku tinggal melanjutkan saja.

Sebagian teman dari Indonesia memilih untuk tidak kembali ke tanah air. Liburan kali ini dimanfaatkan untuk jalan-jalan sambil sedikit-sedikit mempersiapkan proposal untuk thesis. Bagaimana denganku?

Sebagai seorang perempuan yang sudah menikah dengan telah memiliki seorang putra, dan kini sedang melanjutkan pendidikan di negeri seberang dengan tanpa didampingi oleh suami dan anak, tentu saja aku memilih untuk kembali ke tanah air. Aku lebih memilih melepaskan kerinduan yang besar terhadap keluarga daripada menerima tawaran jalan-jalan menggiurkan mengunjungi beberapa kota di Thailand. Ohya, tentang kenapa aku pergi sendiri ke negeri gajah putih ini dan terpisah dari keluarga selama beberapa waktu lamanya, nanti kapan-kapan akan aku sharing lagi ya :)

Dan, di sinilah aku sekarang. Di rumah mungil kami di sebuah kompleks perumahan di kawasan Aceh Besar.  Seperti liburan sebelumnya yang aku juga kembali ke tanah air, aku dan suami memulai ‘perjalanan panjang’ dengan mengunjungi orangtua, mertua, dan sanak saudara di bagian selatan Aceh. Lalu keluarga ibuku di Aceh bagian lain pula.  Cukup menguras energi dan waktu tapi kami menikmatinya karena kegiatan menyambung  silaturahmi ini memberi  kami energi positif. Selebihnya, aku hanya menikmati waktuku di rumah saja bersama si bujangku, Abel yang sebentar lagi akan berusia genap tiga tahun. Di masa liburan ini, aku ingin mencurahkan banyak waktu dan cintaku untuknya.   
Hmmm...sungguh nikmat ya menjadi ibu :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Previous
Next Post »

6 comments

Write comments
fardelynhacky
AUTHOR
27 April 2012 00.19 delete

Me, too :)
Makasih ya udah berkunjung dan salam kenal

Reply
avatar
Millati Indah
AUTHOR
6 Mei 2012 23.54 delete

Wah, kuliah apa di Thailand? Kuliahnya pake Bahasa Thai? *banyaknanya*

Reply
avatar
fardelynhacky
AUTHOR
9 Mei 2012 01.23 delete

Gak apa, kok :)
Kuliah Nursing nih. Di sana saya ngambil master.
Kuliahnya pake bahasa Inggris.
Kalau bahasa Thai, saya cuma mengerti sangat sedikit, hehee
Makasih ya udah berkunjung

Reply
avatar
1 Juli 2012 15.50 delete

saya juga rindu Aceh dan Hat Yai

Reply
avatar
fardelynhacky
AUTHOR
1 Juli 2012 21.21 delete

saya juga, rindu Aceh :)

Reply
avatar

My Instgram