Belanja Buku Kali Ini

Jumat, 25 Mei 2012

Finally, I am in Thailand now.

Kembali ke negara ini setelah menghabiskan masa liburan musim panas bersama keluarga tercinta. Seperti biasa, bawaan saya ke negeri gajah ini selalu rasial, begitu kata seorang teman di facebook ketika saya menceritakan apa isi koper dan tas jinjing saya. Kenapa rasial? Karena isinya sedikit 'kampungan'; ikan teri, ikan yang sudah dikeraskan, udang ebi (orang Aceh menyebutnya udang sabu), ikan asin, mie instan satu kardus (berhubung saya tidak suka rasa mie halal di Thailand yang aseeem), dan segala macam bumbu.

Kali ini isi koper saya tetap sama, ditambah bawaan lebih banyak buku seperti penampakan berikut:





Waktu itu, saya menyempatkan sehari perg kei Aceh Book Fair, Banda Aceh, ketemu teman-teman facebook, didaulat (dengan dipaksa) jadi moderator sebuah diskusi menulis. Buku-buku tersebut sudah lama masuk daftar belanja saya, baik buku lama yang belum sempat terbeli dulu maupun buku baru yang terbit selama saya tinggal di Thailand. Jadi termotivasi untuk membelinya supaya saya jangan hanya jadi pendengar atau pembaca saja ketika orang-orang berdiskusi tentang buku-buku tersebut. Selain itu, rasanya sudah lama sekali saya tidak membaca buku-buku fiksi, jadinya ketika menulis fiksi, rasanya datar saja.

Berikut buku-buku yang saya beli:

1. Hafalan Shalat Delisa (Tere Liye); saya belum pernah membaca karya-karya Tere Liye, jadi hari itu saya coba beli satu saja dulu. Ingin tahu gimana gaya menulis si Tere. Kalau nanti saya suka, saya akan membeli buku-bukunya yang lain.

2. The Kite Runner (Khaled Hosseini): buku ini udah lama ngejogrok di rumah cahaya. Tapi gak pernah minjam. Setelah beberapa kali baca ulasan pembaca baik di blog atau media koran/online, akhirnya buku ini masuk daftar belanja. Murah, cuma 20 ribu :D

3. Perahu Kertas (Dee/Dewi Lestari): baru satu buku karya Dewi Lestari yang saya baca dan langsung jatuh cinta, yaitu Filosofi Kopi. Saya bertekad akan memiliki semua buku-buku Dewi Lestari. Hari itu, saya hanya beli satu dulu, yaitu Perahu Kertas, karena belum punya banyak uang untuk membeli buku lainnya, hehee. Mesti nabung duluuu...

4. Sunshine Becomes You (Ilana Tan): Beli buku ini berdasarkan review beberapa blogger. Seperti halnya buku Tere Liye, saya juga belum pernah baca karya Ilana Tan. Jadi, pertama ingin mencicipi dulu. Kalau suka, saya akan hunting buku sebelumnya, yaitu 4 Musim

5. Negeri 5 Menara (A. Fuadi). Buku keren yang wajib dimiliki. Saya rasa semua sudah pada tahu apalagi karena sudah difilmkan :) Cuma beli bagian pertama dulu.

6. Gratis Keliling Indonesia dan Belajar di Luar Negeri Karena Blog (Nonadita): Buku ini tak ada dalam daftar belanjaan saya. Kemarin saya comot setelah kulihat-lihat dan kupikir, keren juga ngeblog bisa keliling Indonesia. Apalagi buat blogger yang tidak aktif-aktif amat seperti saya. Siapa tahu setelah ini, yeah, minimal bisa selalu update dan berbagi di blog, hehe..

7. Menu Sehat Ibu Hamil dan Menyusui (Nakita). Well, sebagai perempuan, saya rasa wajib memiliki buku ini, hehe..

Hmm...lumayan buat bacaan di Thailand di sela-sela menyusun proposal thesis nantinya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Previous
Next Post »

My Instgram