Facts About Me

Kesempatan narsis, yeaayy... :v

Demi menjawab tantangan teman-temanku di GamInong Blogger, aku akan membeberkan beberapa fakta tentang diriku. Beberapa di antaranya adalah fakta yang belum pernah kuungkap sebelumnya *Silet infotainment mode on*. Jadi jangan sampai kalian melewatkan kesempatan untuk membacanya, ya *apaan, sih? :v*

So, here we go…
1.   Nama lengkapku adalah Fardelin Hacky Irawani. Di media sosial, aku memakai Fardelyn Hacky saja (dengan mengganti huruf i menjadi y biar  keren gitu :p). Nama asliku terlalu panjang dan susah diingat. Kata orang, namaku keren, tapi aku pernah menganggap namaku itu aneh banget. Waktu aku masih SMP, aku sempat tidak percaya diri dengan nama tersebut. Diam-diam, tanpa sepengetahuan orangtuaku, aku mengganti namaku menjadi Issabell *buahahaaa…nama apa itu?* Di buku catatan sekolah, namaku adalah Issabell meskipub di ijazah tetap nama asli yang kubenci itu. Papaku adalah seorang polisi yang suka berpindah-pindah tugas, jadi setiap kali pindah sekolah, hal yang paling aku benci adalah memperkenalkan diriku di depan kelas. Lidahku terasa berat ketika menyebut namaku. Diam-diam aku membenci kenapa orangtuaku memberiku nama seaneh itu. Sampai bertahun-tahun kemudian, aku sadar kalau orang-orang memang benar bahwa namaku memang keren *buahahaaaaaa… *ketawa setan*. Setidaknya sampai saat ini, tidak (belum) ada orang di belahan dunia manapun yang namanya Fardelyn Hacky. Googling aja kalau tak percaya *wkwkwk…*

2.     Waktu SD; dari kelas 1-4 SD aku adalah siswa yang bodohnya minta ampun. Aku baru lancar membaca saat duduk di kelas 4 SD. Eh pas naik kelas 5, aku mendadak jadi anak pintar. Dapat rangking 2, trus naik jadi rangking 1. Kepintaran ini *jampok* aku bawa sampai SMA. Untuk tingkat sekolah kampung, bolehlaaaah… *wkwkwk*.  Maka kalau sekarang kalian lihat  ada anak yang waktu kelas 1 sampai kelas 4 SD-nya biasa-biasa saja, jangan anggap remeh ya :D

3.   Waktu SD kelas 6, aku sudah mulai ditaksir oleh seorang cowok, cowok SMP di kecamatanku.

4.    Waktu SMP, hal terkonyol yang pernah aku lakukan adalah mengirimkan surat cinta untuk seorang cowok. Lebih konyol lagi karena cowok tersebut adalah adek kelasku. Aku kelas 2 SMP dan dia kelas 1 SMP.  Abis, dia ganteng sih, mirip Andy Lau (Andy Lau versi hitamnya), dan namanya pun Andy. Tapi dia menolakku dengan alasan segan dengan kakak kelas. Untung setelah ditolak, papaku pindah tugas dan kami sekeluarga juga ikut pindah, jadinya aku nggak malu-malu amat, wkwkwk…

5.    Waktu SMA, inilah saat-saat di mana aku begitu menikmati masa remajaku yang manis-asam-pahit. Aku adalah siswa yang populer di sekolah. Dan akupun dekat dengan seorang cowok paling ganteng di sekolahku. Lebih tepatnya, dia yang mendekatiku. Kalian tahu aktor ganteng dari Taiwan bernama Jimmy Lim? *kalau nggak tahu, gogling please :v*. Nah, cowok ganteng itu mirip dengan Jimmy Lim. Untungnya cewek-cewek di sekolahku baik-baik semua, sehingga aku tidak mengalami yang namanya digencet karena aku dipilih *ecieee..* oleh cowok terpopuler dan terganteng di sekolahku. Sudah ganteng, dianya baik pula. Dia menyukaiku, aku juga menyukainya, meski perbedaan antara kami seperti majikan dengan pembantunya. Dia anak orang kaya, aku dari keluarga miskin. Dia si tampan sementara aku si buruk rupa *mulai tercium aroma sinetron :v* Tapiii… dia bukanlah jodohku karena dia… meninggal dunia di usia muda.  Intinya, saat SMA aku merasa menjadi cewek paling menikmati hidup dan paling beruntung sedunia.

6.  Tamat SMA tahun 1998, tapi aku baru bisa melanjutkan kuliah di tahun 1999. Penyebabnya adalah karena papaku terlilit utang pada seorang rentenir sehingga tidak mampu membiayaiku jika aku kuliah tahun itu. Barulah tahun depannya lagi aku berangkat lagi ke Banda Aceh. Aku lulus di Akper Depkes Banda Aceh tahun 1999.

7.     1999-2002 adalah tahun-tahun tersulit dalam hidupku dan keluargaku. Konflik G*M dan RI berimbas pada keluargaku. Kami berada di persimpangan yang kami sulit memutuskan; apakah meninggalkan Aceh atau tetap tinggal di Aceh. Di bagian ini, cuma segini saja ya infonya, akan terlalu panjang jadinya jika harus ditulis di sini, dan… terlalu menyakitkan untuk diingat, hehee…

8.     Waktu kuliah di Unsyiah,  aku pernah cari uang sendiri, lho. Di antaranya  membuat kue dan menitipkan di warung-warung. Setelah itu, aku mencari tambahan uang dengan cara lain yaitu menulis. Hasilnya, lumayanlah, di antaranya, aku bisa beli laptop sendiri dari hasil menulis. Waktu itu, di antara teman-teman seangkatanku di PSIK Unsyiah, akulah satu-satunya mahasiswa yang punya laptop, dan dengan uang sendiri pula *bangga :p

9.  Tahun 2005 aku ke Lombok dan tinggal di sana selama beberapa waktu. Bukan sebagai pelancong apalagi sebagai duta-dutaan, tapi sebagai… pengungsi korban tsunami *hiks*. Ini juga ceritanya akan terlalu panjang jika harus ditulis di sini. Intinya saja ya; aku mengungsi ke Lombok karena orangtuaku tinggal di sana karena tugas papaku. Menurut ulasan beberapa televisi swasta Indonesia *ini bener lho*, aku dan adik perempuanku adalah pengungsi tsunami yang ‘terdampar’ paling jauh. Sebagai pengungsi tsunami di Lombok, mulai deh aku diburu-buru oleh wartawan TV *langsung brasa artis*. Saudara-saudaraku di Aceh, jadi tahu bahwa aku selamat dari tsunami, ya dari lihat berita di TV, yang mana ada aku dan keluargaku lagi main ‘drama’ di layar kaca. Ceritanya, saat wartawan datang ke rumah kami di Lombok, aku disuruh peluk-pelukan dengan kedua orangtuaku sambal nangis-nangisan, terus disyuting. Maksudnya, seolah-olah baru jumpa gitu, lho. Besoknya, datang wartawan TV lain lagi, disuruh gitu lagi *gubraks*. Drama banget, kan? Hahahaa…. Sumpah, aku nggak kuku kalau ingat masa-masa ini, lucu dan berkesan banget. Masuk TV gitu, lho, *wkwkwk….*

10.  2005-2009 adalah masa-masa kejayaanku di dunia kepenulisan. Pernah menjadi murid terbaik di sebuah sekolah menulis, pernah menulis di buku bareng Asma Nadia, pernah memenangkan lomba menulis cerpen se-Aceh, pernah beberapa kali mengisi kelas menulis, pernah diminta menjadi pemateri bedah buku oleh sastrawan-sastrawan terkenal di Aceh,  pernah… ah, sudahlah, itu semua hanya kenangan, aku sudah mati suri. Saat ini aku hanya menulis di blog ini saja, itulah prestasi terbesarku, dan itu cukup buatku.

11.  Setelah si ‘Jimmy Lim’ku dipanggil oleh Yang Kuasa, aku menutup hatiku untuk pria manapun *mulai drama* dan menyibukkan diriku dengan banyak hal positif (termasuk menulis). Sampai bertahun-tahun kemudian, datanglah jodohku *Terima kasih Tuhan, kupikir aku akan sendirian sampai tua*.   

12.  Tahun 2008, aku menikah. Pria ini tidak seganteng si ‘Jimmy Lim’ *mungkin tidak ganteng sama sekali tapi dia adalah pria terganteng buatku saat ini* dan Tuhan masih memberikanku pria yang terbaik buatku.

13. Putraku, Abel, lahir setahun kemudian. Namanya kuambil dari nama seorang sastrawan di Sumatera Barat. Tapi kemudian aku jadi ingat dengan nama karanganku sendiri waktu sekolah dulu, Issabel. Jangan-jangan nama Abel adalah bagian dari Issabel? *entah…*

14.  Tidak begitu suka jalan-jalan karena jalan-jalan akan membuatku capek. Tapi kalau ada tawaran jalan-jalan gratis, aku tetap ngacung paling tinggi *buahahaaa…*

15.  Aku adalah orang yang impulsif untuk dua hal; membaca dan menonton. Bacaan dan tontonan favoritku adalah yang bergenre roman. Ya, aku adalah romance addict. Jika dalam sehari tidak ada kegiatan apa-apa, aku bisa menghabiskan waktu seharian itu hanya dengan membaca atau menonton saja. Paling dominan ya membaca. Bisa menghabiskan berhari-hari hanya dengan baca-makan-tidur tanpa kegiatan lainnya, adalah hal yang paling membahagiakan buatku. Duniaku monoton? Itu kan menurut elo, menurut aku sih enggak, hohohoo…

16.  Aku adalah seorang Sanguin-Plegmatis dengan lebih dominan pada Sanguin. Periang, suka berteman, tidak suka perpecahan, mudah memaafkan, tidak pendendam,  tidak marah jika dikritik, cenderung gaduh (kalau orang Aceh bilang ‘gabuek’), lebih suka dipimpin daripada memimpin, bisa menyembunyikan perasaan/emosi, suka warna-warna cerah… itu di antara beberapa sifat sanguin-plegmatis di diriku.

17.  Penyuka cowok ganteng. Aku menyukai cowok berwajah oriental dan kurang suka cowok ber-etnis India dan serumpunnya *dilarang protes :p*, karenanya aku menjadi penggemar berat dua aktor dari Asia timur, yaitu Ekin Cheng (Hongkong) dan Takeshi Kaneshiro (Jepang). Aku adalah fans Ekin Cheng dan Takeshi Kaneshiro sejak 20 tahun lalu, sampai sekarang. 

18.  Pemalas, pelupa, ceroboh, sangat nggak rapi. Hanya Tuhan yang tahu bagaimana sabarnya suamiku punya istri kayak aku -_-

Itulah beberapa fakta tentang aku. Awalnya mau bikin sampai 20, tapi sampai di 18, aku merasa tidak ada ide lagi tentang diriku yang bisa kutuliskan.

Jadi, buah durian daun selasih… cukup sekian dan terima kasih.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Previous
Next Post »

38 comments

Write comments
19 Oktober 2014 06.28 delete

Hehe, yang bagian jadi korban tsunami itu, mau sedih jadi ga jadi kak, haha, jadi dibayar berapa sama pihak TV sinetron kejar tayang? #eh? haha

Reply
avatar
Azhar Ilyas
AUTHOR
19 Oktober 2014 08.05 delete

Aaah ? Kakak nggak suka jalan-jalan? Tapi udah sampai ke Thailand? :)

Reply
avatar
arielkahhari
AUTHOR
19 Oktober 2014 08.57 delete

ya harus diakui untuk kebutuhan gambar yg bagus, drama semacam ini memang perlu dilakukan hehhe #pengalaman,
ada TV swasta malah pernah minta aksi kontak tembak diulang pas zaman konflik. dan ini beneran... gila kan

Reply
avatar
arielkahhari
AUTHOR
19 Oktober 2014 08.58 delete

aku lebih tertarik buat komentarin foto nya heheh... itu jenis bunga apa Qi?

Reply
avatar
Haya Nufus
AUTHOR
19 Oktober 2014 10.12 delete

kak Eqi memang PD abis.. berani nembak cowok meski adek kelas... Nufus pertama ketemu kak Eqi waktu di FLP Aceh ya kak? Kak Eqi itu ramahhhhhhh sekali begitu tahu kita satu kampus hehehehe...

Reply
avatar
tunis
AUTHOR
19 Oktober 2014 11.44 delete

hai isabella, kenalan dong :)..hahah

Reply
avatar
19 Oktober 2014 12.19 delete

eciehh no 9.. sama gak suka cowok india.. sama ama aku..toss dulu ahhh

Reply
avatar
Bai Ruindra
AUTHOR
19 Oktober 2014 16.39 delete

Hahaha, aku paling susah nulis kayak beginian Ki!

Reply
avatar
19 Oktober 2014 18.08 delete

Mantap, baiklah mulai sekarang aq ganti panggilanmu Qie, jadi Isabel. Atau jadi esmeralda aja? :D

Reply
avatar
cutisyana
AUTHOR
19 Oktober 2014 18.48 delete

ternyata sama2 sanguin kita kak :D

Reply
avatar
19 Oktober 2014 18.57 delete

Oh, jadi ternyata gitu ya ril. ada adegan diulang, hehee... tapi aku gak nonton tivi, maluuuu...wkwwkk

Reply
avatar
19 Oktober 2014 18.57 delete

Di Thailand ini bukan jalan-jalan azhar, tapi sekolah :D

Reply
avatar
19 Oktober 2014 18.59 delete

Ini nama bungan ril, pernah aku tulis di sini:
http://fardelynhacky.blogspot.com/2014/04/saat-golden-chain-blossom-bunga.html

Reply
avatar
19 Oktober 2014 18.59 delete

memaaaaang, ahahahaaaa....

Reply
avatar
19 Oktober 2014 19.00 delete

Jiaaaah...kenapa jadi dipanggil Issabel? -_-

Reply
avatar
19 Oktober 2014 19.01 delete

kalo aku justru paling enak nulis ginian. nulis tentang diri sendiri, gak pake lama, ahahaaa...

Reply
avatar
19 Oktober 2014 19.01 delete

nggaaaaaak, ahahaaaaaa....

Reply
avatar
21 Oktober 2014 16.46 delete

Hallo Isabell ....... :D :D

Reply
avatar
22 Oktober 2014 02.23 delete

Kak bellaaaaaa :D :D

Itu drama setelah tsunami luar biasa ya Kak..jadi pengen cari videonya :D

Reply
avatar
Tokopenjual
AUTHOR
22 Oktober 2014 15.19 delete

semua cewe suka cowo ganteng lah -_-

Reply
avatar
26 Oktober 2014 00.12 delete

Abelll... maknya issabell :D

kali aja ga lama lagi diminta reka ulang kuliah di Thai,kak.hehe

Btw, cool. :D

Reply
avatar
suria riza
AUTHOR
3 November 2014 17.42 delete

yang bagian peluk2an disyuting tv ngakak2...
*kirim doa buat jimmy lin
alhamdulillah ya mak..sekarang sudah bahagia :*

Reply
avatar
5 November 2014 20.45 delete

Nice to know you more, inspiring Blogger Mom. Keep you blog Alive. Salam Kenal Kak Fardelin Hacky Irawani

Reply
avatar
7 November 2014 00.25 delete

Takeshi Kaneshiro memang ganteng, ya, hihihi. Tapi menurutku di semua etnis pasti ada yang ganteng, hihihi *apaan, sih* Btw, hebat sekali dulu masuk rangking! Sukses selalu ya :))

Reply
avatar
Enny Mamito
AUTHOR
7 November 2014 16.17 delete

Waaa SD sudah ditaksir cowok..iihhiirr.. :))

Reply
avatar
Rini Uzegan
AUTHOR
15 November 2014 08.25 delete

Waw, pengalaman hidupnya banyak bgt mbak :)

Salam kenal ya :D

Reply
avatar
16 November 2014 14.36 delete

Eh, ada dramanya? Isabella-kah judulnya? drama apa itu?
jangan-jangan saya tau, wkwkwkk

Reply
avatar
16 November 2014 14.38 delete

wkwkwkwk...iya yaaaaa.... *tepok jidat

Reply
avatar
16 November 2014 14.39 delete

Iya, sedang merajut 'hidup bahagia selamanya' nih mak *tsaaaah :D

Reply
avatar
16 November 2014 14.40 delete

Thank you mas kharis. salam kenal kembali ya :)

Reply
avatar
16 November 2014 14.44 delete

wah, senang sekali blog saya dikunjungi sama Indi. terima kasih Indi

Reply
avatar
16 November 2014 14.46 delete

salam kenal kembali mba Rini Uzegan
terima kasih sudah mampir ke sini

Reply
avatar

My Instgram