Tahun Baru di Provinsi Trang

Saya nyaris tidak pernah merayakan tahun baru Masehi, apalagi di malam hari saat detik-detik pergantian tahun. Secara saya juga kurang suka keramaian dan hingar bingar di malam hari. Enakan tarik selimut lalu tidur. Paling hanya memanfaatkan hari liburnya doang dengan jalan-jalan ke manaaa gitu. Yah, samalah kayak hari libur lainnya, kalo gak banyak kerjaan di rumah, saya dan suami ngajak anak jalan-jalan ke mana kami suka.

Tapi tahun baru kali ini berbeda. Advisor saya mengundang saya dan seorang teman saya dari Bangladesh untuk ikut dengannya 'pulang kampung' ke kota halamannya, Trang. Tujuan utama beliau mengundang kami bukanlah untuk merayakan tahun baru, melainkan menggarap proposal thesis saya dan teman saya itu. Jadi, jangan dibayangkan bahwa kepergian saya ke provinsi Trang adalah jalan-jalan menghabiskan weekend dan tahun baru. Dengan kata lain, kelas kami berpindah dari kampus saya di Hatyai ke rumah beliau di Trang. Untungnya, di malam penyambutan tahun baru, beliau bermurah hati membawa kami ke pusat kota untuk melihat puncak acara tersebut. 

Ohya, jika saya sebut nama Trang sebagai salah satu provinsi di Thailand Selatan, mungkin banyak yang kurang familiar. Meskipun Trang juga termasuk daerah wisata dan pantainya tak kalah cantik sebagaimana pantai-pantai di tmpat lain Thailand, tapi namanya kalah terkenal sebagaimana orang-orang mengenal Phuket, Krabi, Pattaya, Bangkok, atau Hatyai, tempat saya tinggal saat ini. Dan meskipun ini pertama kalinya saya ke rumah advisor saya, tapi kali kedua saya menginjakkan kaki ke Trang. Sedikit banyak tentang provinsi ini akan saya ulas di postingan yang berbeda. Jadi, postingan kali, adalah postingan foto-foto saja :D

Tak banyak foto-foto bagus yang saya dapatkan karena saya hanya punya kamera saku dan alam itu sedang bermasalah pula. Dan karena keterbatasan waktu serta kedatangan kali ini bukan untuk jalan-jalan, jadi foto sekeliling kota ibukota propinsi ini hanya foto-foto di malam hari saja. 
Tugu pusat kota Provinsi Trang

Semakin malam, semakin ramai
Detik-detik pergantian tahun. Kembang api di mana-mana

Selamat tahun baruuuuu. Cheeerss :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Previous
Next Post »

4 comments

Write comments
Aulia Fitri
AUTHOR
9 Januari 2013 22.30 delete

tahun baru pasti ramai sekali di luar negeri yah :D

Reply
avatar
fardelynhacky
AUTHOR
10 Januari 2013 04.35 delete

Iya, luar biasa ramai. Di negeri mungkin ramai juga ya, tapi dengan suasana yang berbeda, hehee..

Reply
avatar
Lisa Tjut Ali
AUTHOR
1 Februari 2013 01.03 delete

cantik kali eki ya suasananya........

Reply
avatar
fardelynhacky
AUTHOR
5 Februari 2013 23.38 delete

Iya Lisa, ini tahun baru pertama yang aku ikut lihat di negeri orang. Tahun baru sebelumnya, aku juga masih di Thailand, tapi malam itu aku cuma ngendon di kamar doang, hehee...

Reply
avatar

My Instgram