ISWAM 2016 - Event Keren Dunia Kecantikan dan Anti Aging

Pilih mana; tas Hermes seharga 50 juta atau muka kinclong?
Absolutely, saya pilih muka kinclong!
***
Seingat saya, satu-satunya bahasan tentang beauty & aestetik medicine yang pernah terpapar ke saya adalah saat saya mengikuti kuliah Ilmu Bedah, yang mana itu sudah lamaaa sekali. Saya kurang suka mata kuliah Ilmu Bedah (oleh karenanya saya sempat tidak lulus mata kuliah ini, LOL), tetapi ketika giliran dokter bedah plastik masuk ke kelas, entah kenapa saya kok tertarik, apalagi dokternya super-duper asik. Sang dokter bedah plastik blak-blakan bercerita bahwa beliau adalah salah satu tim inti yang membikin mancung hidung KD. Wuih, keren nih dokter dari Aceh pernah meng-oplas salah satu Diva Indonesia, begitu pikir saya waktu itu.

Topik tentang dunia kecantikan memang menarik, apalagi buat perempuan. Perempuan mana sih yang tidak ingin tampil cantik?  Saya setuju inner beauty itu penting, tetapi kecantikan dari dalam saja tidak cukup. Baik hati budi pekerti tapi muka 3K (kusam, kucel, kotor), tetap nggak asik dipandang. Ini berarti, tampilan luar juga penting. Cantik itu harus seimbang luar dalam. Okesip!

Itulah kenapa saya lebih pilih muka dikinclongin daripada tas dimahalin, kalau ada yang bayarin.

Masalahnya, bagaimana menemukan klinik kecantikan yang tepat, dikelola oleh dokter yang tepat?

Sekarang ada banyak orang, karena ingin mempercantik tampilan luar, inginnya yang serba instan. Bisa sih, kalau kau sekaya KD, kau bisa melakukan seperti yang KD lakukan, operasi plastik!

Nah, untuk konsultasi kecantikan, saya tetap percaya kepada dokter yang berkompeten dalam bidang ini, dokter-dokter spesialis kulit yang membuka klinik kecantikan misalnya. Selain menghindari dari menggunakan produk abal-abal dokter-dokteran yang sempat rame beberapa waktu lalu sehingga berjatuhan para korban, para dokter baik dokter spesialis kulit maupun bedah plastik estetik biasa sering update ilmu. Update ilmu ini penting sekali bagi dokter-dokter di Indonesia mengingat saat ini kita sedang menghadapi MEA. Untuk bidang Aestetic Medicine, kita memang masih kalah dibanding Thailand, tetapi saya yakin kita bisa ikut menjadi garda terdepan. Apalagi sejak 2009, Indonesia getol mengadakan workshop bertaraf internasional di bidang aesthetic medicine. Ini berarti, tahun ini menjadi tahun ketujuh event ini dilaksanakan di Indonesia.

Tahun ini, workshop ini istimewa dibanding tahun-tahun sebelumnya. Tetapi, sebelum saya menuliskannya lebih lanjut, mari kita berkenalan terlebih dahulu dengan event yang bertajuk 7th International SWAM - Anti Aging Exhibition 2016 ini.



ISWAM adalah singkatan dari International Seminar & Workshop Aestetic Medicine (kemudian kita sebut SWAM saja). Awalnya diselenggarakan khusus hanya untuk membahas secara scientific aesthetic medicine yang  pesertanya adalah dokter-dokter yang mempunya minat di bidang estetika (kecantikan) ini. Kemudian dari tahun ke tahun, mulai dipikirkan untuk mengembangkan SWAM ini secara internasional karena event ini makin dikenal luas di seluruh dunia.


Setiap tahunnya, event ini dilaksanakan setiap bulan Desember, begitu juga dengan tahun ini. Bertempat di ICE BSD, SWAM 2016  akan berlangsung dari tanggal 2-4 Desember 2016. Menghadirkan 2000 orang dokter baik dari dalam maupun dari seluruh dunia; mengadakan pameran/expo yang diikuti oleh klinik-klinik anti aging-astetika, klinik operasi plastik dan aneka produsen/pemilik bisnis di dunia anti aging astetika, kosmetika, dan para artis yang juga buka booth untuk memamerkan produk-produk mereka;  mengadakan talkshow tentang tips cantik dan sehat dan bagaimana memilih layanan anti aging estetika yang benar sehingga masyarakat awam akan mendapat wawasan; mengadakan banyak kompetisi berhadiah puluhan juta; SWAM telah mampu memosisikan dirinya sebagai event nomor 3 terbesar di dunia untuk event serupa sekaligus menjadi satu-satunya event Indonesia di bidang ini yang masuk ke dalam jajaran elit di dunia. Wow! 

Jadi, event ini tidak hanya khusus untuk kalangan medis saja. Tampaknya PT Perdesti Global Medicom sebagai penyelenggara event, pintar menangkap peluang ini dengan merangkul berbagai pihak yang tidak hanya dokter. Untuk kalangan non-dokter, ada event yang namanya SWAM AESTHETIC  BEAUTY EXPO 2016 di mana di situ akan berkumpul para pebisnis dalam bidang estetika anti aging dan pemilik kesehatan dan kecantikan.


Kesempatan yang besar banget buat dokter yang ingin upgrade ilmu dan masyarakat awam yang ingin tahu banyak tentang dunia estetika-kosmetika anti aging!

Tertarik untuk ikutan?

dapatkan info lebih banyak tentang International SWAM – Anti Aging Exhibiton 2016 di:
Website: www.swamexpo.com
Facebook: SWAM Expo
Twitter: SWAM Expo 2016

Instagram: swamexpo
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Previous
Next Post »

8 comments

Write comments
Bai RUindra
AUTHOR
14 November 2016 17.38 delete

Coba kalau SWAM ada di Aceh ya Ki, saya langsung melipir ke sana hahaha

Reply
avatar
Nunung Yuni
AUTHOR
14 November 2016 17.46 delete

Waah sepertinya asyik banget ya Mbak Eki acaranya. Masyarakat awam seperti kita juga jadi tau produk anti aging yaa..Catat dulu tanggalnya.

Reply
avatar
14 November 2016 19.48 delete

sayang nggak di banda ach ungkin dibela-belain kalo ada di sini eventnya

Reply
avatar
Nchie Hanie
AUTHOR
14 November 2016 21.31 delete

Samaaa....Aku juga ga tertarik tas, mendingan muka kinclong haahaa

Penasaran deh pengen dateng ke sana ;)

Reply
avatar
Lusi
AUTHOR
15 November 2016 10.25 delete

Biar pada tahu ya, di Indonesia banyak klinik bagus. Nggak perlu ke Thailand.

Reply
avatar
29 November 2016 19.24 delete

waa jauh dari Sidoarjo. eike kan juga mau awet muda haha

Reply
avatar
Wadiyo
AUTHOR
15 Desember 2016 12.23 delete

milih Aceh Dong :)
terima kasih

Reply
avatar
19 Desember 2016 05.48 delete

Setuju ka:D

Di Indo dah berkembang sekarang, banyak produk2 kosmetik dalam negri yang berkualitas ^^

Reply
avatar

Instagram @fardelynhacky