Tahun Baru, Blog Baru

Salah satu resolusiku di tahun 2012 – di antara resolusiku yang lain; ingin menang lomba menulis lagi, ingin punya buku antologi lagi, adalah ingin lebih rajin menulis di blog.
Aku mulai nge-blog sejak 2006 di Blog Multiply. Banyak manfaat kurasakan sejak nge-blog; selain bisa punya banyak teman juga bikin aku rajin menulis. Malu dong sama teman-teman yang selalu update cerita ceriti yang heboh, lucu dan mengharu biru (emang haru warnanya biru ya :-D). Masa aku cuma komen-komen saja. Padahal apa yang teman-teman tulis di blog, pernah juga aku alami, meski tidak sama persis. Oh, bukan aku tidak menulis, hanya tidak di-publish saja. Diaryku sejak masa anak baru gede sampai udah jadi emak, tetap tersimpan dengan manis, sebagian sudah hilang dibawa si tsunami. Maka, mulailah aku yang awalnya pemalu, yang awalnya cuma komen-komen saja, mulai berani berbagi cerita.
Namun, sejak dua tahunan belakangan ini, aku mulai malas mengisi blog-ku dengan cerita-cerita. Apalagi sejak pamor facebook meningkat secara drastis dan pamor multiply menurun secara drastis. Apalagi kemudian teman-teman di multiply pun beralih ke facebook dan twitter. Aku? Masih bertahan dengan multiply dan akhirnya kubiarkan terbengkalai. Cuma dua atau tiga teman sesekali masih berkunjung. Waktu itu aku sama sekali belum berminat untuk membuat akun facebook. Rupanya ada juga teman blog multiply-ku yang berpikiran seperti ini, malas membuat akun facebook.  Tapi akhirnya, aku ‘tergoda’ juga membuat akun facebook, karena beberapa group yang aku ikuti semua beralih ke facebook. Milis sepi, facebook menanti.
Tahun ini, karena resolusiku di atas, aku kembali mengaktifkan blog multiply-ku (aku terlanjur cinta dengan multiply sehingga tak bisa kutinggalkan,) dan membuat akun blog baru di blogspot. Dulu aku kurang tertarik dengan blogspot. Tampilan dan menunya tidak sebanyak di blog multiply. Tapi kupikir, aku butuh tempat untuk kembali eksis. Maka kuputuskan membuat akun di sini dengan tetap kembali eksis di blog multiply.
Semoga blog ini memberi banyak manfaat.

Note:
Tulisan-tulisan sebelum tulisan ini adalah tulisan yang kupindahkan dari blog multiply.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Previous
Next Post »

10 comments

Write comments
10 Januari 2012 07.56 delete

Selamat bergabung di blogspot kakak :)
saya juga baru kok. punya resolusi yang sama juga. hehehe. salam kenal :)

Reply
avatar
fardelynhacky
AUTHOR
10 Januari 2012 12.25 delete

Semoga resolusi kita tercapai di tahun ini ya sist!
Salam kenal, maksih ya udah berkunjung :)

Reply
avatar
Bai Ruindra
AUTHOR
12 Januari 2012 15.01 delete

Benar tu, banyak2 nulis di blog, Jika memang penerbit tidak bisa tembus. Hehehe :)

Reply
avatar
17 Januari 2012 17.51 delete

Blog is my diary...
Whoa, kita punya resolusi yang nggak jauh beda kak. Ulfa juga punya resolusi punya buku tahun ini. Semoga menang lomba dan kawan-kawanya. Hahaha

Reply
avatar
fardelynhacky
AUTHOR
17 Januari 2012 18.24 delete

Oh, bagus, saya punya teman.
Mari kita wujudkan resolusi kita
*fighting :D*

Reply
avatar
21 Januari 2012 16.19 delete

Blognya keren mbak. Saya kenal duluan sama blogspot, jadi sukanya sama blogspot. Kalo multiply kan yang bisa komen sesama anggota multiply saja yah. Kalo blogspot, siapa saja bisa komen.

Reply
avatar
fardelynhacky
AUTHOR
22 Januari 2012 05.01 delete

Idih, maluuuuwwww aku dibilang blogku keren, apalagi sama mbakku yang satu ini. Soale cuma tampilan, tapi kalo secara isi, lebih kerenan blog mbak Mugniar. Isi blog yang 'berisi' :)
Makasih udah berkunjung mbak

Reply
avatar
Mine and Me
AUTHOR
13 Februari 2012 22.31 delete

wah, selamat ya mbak...
cerpennya masuk lima besar..
inspirasi banget nih ^_^

Reply
avatar
fardelynhacky
AUTHOR
14 Februari 2012 03.28 delete

Makasiiiiihh ya, juga atas kunjungannya :)

Reply
avatar

My Instgram