Indosat SuperWiFi, Layanan Internet yang Bikin Saya Bilang 'Wow'




Selama tinggal di luar negeri, saya merasakan benar bagaimana nikmatnya berselancar di dunia maya dengan akses internet yang super duper kencang. Percaya tidak kalau saya bilang bahwa sampai saat ini saya bahkan belum memiliki gadget apapun yang bisa membuat saya terhubung dengan dunia maya tanpa harus tersambung ke laptop. Satu-satunya alat kamunikasi selular yang saya punya adalah hape jadul yang bahkan tak memiliki kamera. Secara saya juga kurang suka mengambil foto pakai kamera hape. Lebih suka mengabadikan sesuatu dengan kamera digital, meski bukan DSLR, hehee..
Nah, berhubung saya berstatus sebagai mahasiswa, jadi saya memiliki dua akses inernet yaitu Wi-Fi di apartemen saya dan Wi-Fi kampus. Dan berhubung lagi, wilayah jangkauan saya nggak jauh-jauh dari seputar kampus dan apartemen yng juga dekat dengan kampus, jadi saya sudah sangat merasa puas dengan hanya surfing di internet melalui laptop. Lhaaa, laptop saya bawa ke mana-mana, kok. Memang, agak merepotkan, sih. Tapi kerepotan saya sudah terobati dengan puasnya saya menggunakan jaringan internet di sini. 
Selain jaringan internetnya yang kencang, biaya bulanan yang harus saya keluarkan untuk Wi-Fi juga sangaaaat murah. Tapi untuk Wi-Fi kampus tentu saja semua gratis. Jaringannya yang kencang juga nggak pernah putus. Saya pernah mengetik makalah sementara layar Mozilla terbuka di tab yang beda, saya ketiduran dengan laptop yang masih on. Paginya ketika terbangun, WI-FI tetap tersambung meski saya tak lagi surfing karena ketiduran. Nah, ini dia yang bikin saya tambah suka. Saya bisa berinternet selama 24 jam. Pokoknya sepuasnya deh. Eh, tapi, jangan meniru saya, ya. Tidur dengan laptop on sampai pagi, ini sungguh tidak baik untuk kesehatan laptop Anda, begitu pesan mbah Google :D

Gambar pinjam di SINI
Dengan adanya kemudahan internet begini, selain sangat membantu saya dalam mengerjakan tugas kuliah, juga sangat membantu saya sebagai seorang blogger dan seseorang yang ingin belajar menulis melalui dunia maya, khususnya di sosial media seperti facebook. Blog dan jejaring sosial adalah dua hal yang tak bisa lepas dari kehidupan saya. Setiap hari saat saya terhubung dengan internet, yang saya lakukan adalah; membuka email, login ke facebook, login ke twitter, terhubung ke tiga blog pribadi yang saya punya. Untuk facebook, saya aktif di beberapa grup kepenulisan. Saya masih sangat pemula, jadi saya ingin belajar banyak dari senior-senior menulis Indonesia yang berada di seluruh penjuru dunia. Begitu juga di twitter. Dan sebagai blogger, sesekali saya memposting tulisan curcol, artikel, tulisan untuk lomba, dan apaaaaa saja yang kebetulan sedang ada ide untuk saya posting di blog. Meski postingan tidak saya lakukan setiap hari, karena tentu saja saya harus mendahulukan mengerjakan tugas-tugas yang menggunung, tapi minimal dua atau sekali sehari, saya tetap membuka dashboard blog saya. Mengecek, apakah ada yang meninggalkan jejak di setiap postingan saya atau sekadar blogwalking menyapa teman-teman blogger lainnya. Dua hal yang selalu saya sempatkan untuk melakukannya. Sebagai seorang blogger, tentu saya tidak sendiri. Di luar sana ada banyaaaak sekali blogger dengan beragam ciri khasnya. Saya senantiasa merespon balik jejak langkah yang ditinggalkan oleh teman blogger di blog saya dan sesekali blogwalking.
Nah, dengan adanya akses internet di tempat saya tinggal, saya merasa mendapat banyak sekali kemudahan. Ohya, akhir Desember nanti saya akan balik ke Indonesia, tepatnya di Aceh, untuk melakukan penelitian. Dan pendidikan saya pun, Insya Allah tak akan lama lagi. Kalau tak ada halangan, sekitar Juni 2013 saya akan lulus, kembali menjadi warga Indonesia yang baik dan mengabdikan ilmu saya di negeri sendiri.  
Saya berpikir, saat saya balik ke Indonesia nanti, apakah saya masih bisa merasakan kemudahan yang sama? Akankah sekembalinya saya nanti saya masih bisa eksis ngeblog?
Lalu saya mendapat info dari webnya Indosat di www.indosat.com bahwa Indosat baru saja meluncurkan produk barunya, yaitu Indosat SuperWiFi. Wow! Mendengar kata ‘Super’ saja, sudah bikin saya blink-blink.
Indosat SuperWiFi ini merupakan layanan internet Unlimited melalui jaringan Wi-Fi dengan kecepatan tinggi hingga 20 Mbps yang diperuntukan bagi seluruh pelanggan Prabayar & Paskabayar Indosat secara GRATIS (selama masa promo). Wah, sepertinya saya akan mencoba layanan internet ini sepulangnya saya ke Indonesia. Apalagi di Aceh, layanan Indosat sudah menjangkau ke hampir semua pelosok daerah.
Berdasarkan info yang saya dapatkan dari webnya Indosat, layanan ini mendukung  teknologi EAP-SIM (Extensible  Authentication ProtocolSIM), yaitu teknologi yang memungkinkan pengguna dapat terhubung ke jaringan Wi-Fi Indosat tanpa harus mengisi  username & password (seamless), namun cukup menggunakan SIM Card Indosat yang masih dalam periode masa aktif.  Wah, tambah ‘Super’ lagi kan kelebihan  IndosatSuperWiFi? Terus, katanya lagi, teknologi seamless ini bisa digunakan untuk gadget seperti Blackberry (OS 5, OS 6 ,OS 7),  iPhone (4S), iPad (3G Wi-Fi), Nokia (E series), Android (Huawei Media Pad) karena semua gadget tersebut sudah menggunakan handset yang mendukung EAP-SIM.
Wah, sepertinya saya harus segera memiliki handset dengan  teknologi EAP-SIM agar bisa mendapatkan akses internet yang ‘Super’ ini. Semoga deh keinginan saya segera tercapai.
Dan, doakan studi saya lancar agar saya bisa kembali ke Indonesia akhir Desember ini ya, Sooobs :) Doakan juga supaya saya bisa tetap terhubung dengan kalian, para blogger Indonesia yang keren-keren.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Previous
Next Post »

4 comments

Write comments
6 Desember 2012 07.02 delete

hihihi.... jaringan internet yang gak kencang emang bikin betanduk kadang-kadang .... :D

Reply
avatar
fardelynhacky
AUTHOR
6 Desember 2012 11.08 delete

Wuiiihhh..bukan bertanduk lagi sih fit. Sampe berasa pengen ngebanting laptop deh saking leletnya. Untungnya cuma pengen aja, gak bener2 dilakuin :D

Reply
avatar
10 Desember 2012 14.23 delete

skrg kebutuhan internet yg kencang memang udah jd kebutuhan hidup ya :)

Reply
avatar
fardelynhacky
AUTHOR
10 Desember 2012 20.16 delete

Iya nih mbak, hidup di zaman ini tak benra2 tak bisa lepas dari yang namanya internet ya :)

Reply
avatar

My Instgram