[Pengennya] Jalan-Jalan ke Mekkah

Anggap aja ada yang mau bayarin saya jalan-jalan ke mana aja, nggak peduli berapa biayanya. Saya hanya diberi waktu selama TUJUH HARI dan harus mengajak SATU orang saja. Maka saya akan memilih MEKKAH. Lha…ke Mekkah kok travelling, sih? Yeeeyy..siapa bilang gak boleh travelling ke Mekkah. Kalau travelling-nya ke sana, ibarat sekali mendayung dua pulau terlampaui. Mendayungnya pake mesin boat ya. Kalau dayung pake tangan, boro-boro dua pulau, ke satu pulau aja nyampenya bisa seharian.

Mimpi saya sebenarnya bisa berkunjung ke Jepang atau Korea. Sejak SMA saya punya cita-cita kalau suatu saat saya bisa ke Jepang. Mungkin melanjutkan kuliah atau pergi karena mengikuti acara apaaa gitu yang saya perginya juga mesti dibayar. Kalau bayar sendiri, mana sangguuuup :D Kemudian, saya juga pengen lihat negeri Ginseng Korea.

Buat saya, semegah dan seindah apapun tempat di dunia ini, rasanya tak ada tempat paling ‘megah’ dan paling agung di muka bumi ini selain Baitullah. Mekkah, kiblatnya umat muslim di seluruh penjuru dunia. Tempat berkumpulnya manusia dengan dari semua ras, golongan, jenis kulit, tapi satu agama; Islam. Tempat semua-semua doa-doa dipanjatkan. Tempat untuk melaksanakan rukun Islam yang kelima.


Buat saya dan suami yang masih tertatah tatih dengan keuangan keluarga yang belum mapan, rasanya mimpi untuk bisa menginjakkan kaki ke Mekkah, begitu sulit digapai. Meski, selama Tuhan masih memberi umur dan kesehatan, harapan untuk bisa ke tanah suci tentu masih ada, tapi kami tidak bisa memprediksikan harapan itu berada di titik mana di perjalanan hidup kami. Dekatkah, atau masih teramat jauh? Jadi, mumpung ada yang bayarin, perjalanan gratis mestilah merupakan perjalanan yang bernilai ibadah. Bisa menunaikan ibadah haji tentulah menjadi impian setiap muslim.

Saya akan mengajak suami saya ke Mekkah. Melakukan perjalanan ruhaniah sekaligus ibadah. Inginnya membawa putra saya turut serta. Tapi apa daya, yang mau bayarin saya jalan-jalan membatasi saya membawa hanya satu orang saja sebagai teman perjalanan. Apa yang akan kami lakukan di Mekkah? Tentu saja umrah dong, kan waktunya cuma tujuh hari. Saya ingin sekali mencium Ka’bah. Saya ingin menginjakkan kaki di masjid Nabawi yang megah.

Hari pertama; saya dan suami tiba di Madinah. Selesai melepaskan penat, kami akan beribadah di Mesjid Nabawi. Selain itu kami akan mengunjungi salah satu bagian masjid Nabawi yaitu mesjid Raudhah untuk memperbanyak ibadah dan berdoa. Menurut info, tak lengkap rasanya berziarah ke masjid Nabawi jika tidak mengunjungi masjid Raudhah.

Hari kedua, kami akan mengunjungi masjid Quba, tempat di mana Rasulullah pertama kali menerima wahyu untuk mengubah arah kiblat dari Masjidil Aqsa di Palestina ke Masjidil Haram di Mekkah.

Hari ketiga dan keempat, kami akan memperbanyak ibadah di Masjidil Haram.

Hari kelima, kami akan ke Padang Arafah, ke Jabal Nur yang terdapat Gua Hira’.

Hari keenam, setelah kami selesai melaksanakan Thawaf, kami akan ke Jeddah untuk mengunjungi laut Merah, Mesjid Terapung, dan Shopping Centre Baad.

Dan di hari yang terakhir, hari ketujuh, kami akan menghabiskan sisa hari itu dengan berjalan-jalan, melihat-lihat pemandangan yang indah, dan berbelanja oleh-oleh.

Semoga deh ada yang benar-benar mau mengajak kami jalan-jalan dan umroh ke tanah suci. Aamiin
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Previous
Next Post »

14 comments

Write comments
13 Maret 2013 07.30 delete

Setelah membacanya, saya langsung ikut berdoa, Mbak, semoga terkabul keinginannya ke Mekkah. Allaahumma aamiin... bisirril faatihah...

Reply
avatar
fardelynhacky
AUTHOR
13 Maret 2013 13.31 delete

Aamiin. Semoga terkabul kiranya. Makasih mas Azzet.

Reply
avatar
Santi
AUTHOR
15 Maret 2013 10.29 delete

Semoga bisa kesana ya? Saya juga pengeeen banget kesana :)

Reply
avatar
fardelynhacky
AUTHOR
15 Maret 2013 23.07 delete

Aamiin. makasih ya semua atas doa-doanya.
Semoga kita semua bisa ke sana :)

Reply
avatar
Nafisah
AUTHOR
16 Maret 2013 05.29 delete

Amiiin, semoga kita segera bisa kesana :D

Reply
avatar
fardelynhacky
AUTHOR
16 Maret 2013 11.15 delete

Aamiin. makasih atas kunjungannya mbak :)

Reply
avatar
keke naima
AUTHOR
17 Maret 2013 20.46 delete

semoga terkabul, ya. Saya juga pengen kesana :)

Reply
avatar
fardelynhacky
AUTHOR
17 Maret 2013 21.12 delete

Aamiin. semoga terkabul juga buat mbak Chie ya :)

Reply
avatar
22 Maret 2013 10.53 delete

aamiin semoga terkabul ya mba, insya alloh saya tiap tahun kesana nanti saya panggil nama mak hacky insya alloh.

Reply
avatar
fardelynhacky
AUTHOR
22 Maret 2013 13.52 delete

Aamiin. terharu saya dengan niatan mbak Hana. Makasiiiiih ya mbak. Peluuuuk

Reply
avatar
Lisa Tjut Ali
AUTHOR
4 April 2013 20.04 delete

eki cita-cita kita kok hampir sama ya, lisa selalu bilang ke suami lisa mau sekali pergi ke 3 mesjid yaitu masjidil haram, masjidil aqsa dan mesjid nabawi, doain lisa juga ya agar tercapai cita2 tersebut

Reply
avatar
fardelynhacky
AUTHOR
9 April 2013 16.07 delete

Iya, semoga suatu saat kita bisa pergi ke sana ya Lisa. Aamiin

Reply
avatar

My Instgram