Menanti Dua Calon Drama Terbaik Jelang Akhir Tahun


Poster My Lovable Girl.  Rain Bi dan lawan mainnya , Kristal Jung. Looks so sweet couple.
Jelang akhir tahun ini, ada dua drama yang saya dan mungkin banyak orang tunggu-tunggu, yaitu drama yang berjudul My Lovable Girl and Nodame Cantabile (Korean version). Kenapa dua drama ini jadi begitu dinanti-dinantikan oleh banyak orang, termasuk saya?
Mari kita lihat satu per satu.
Di daftar pertama, ada My Lovable Girl, yang akan segera tayang minggu depan. Karena tayangnya dalam waktu dekat ini, maka saya menempatkannya di urutan pertama, selain karena kenyataan bahwa pemeran utamanya adalah Rain Bi. Siapa yang tidak mengenal Rain Bi? Aktor Korea Selatan yang selama satu dekade ini telah 'hijrah' ke dunia perfilman Hollywood. Jika membicarakan Rain Bi, orang mungkin tidak akan lupa dengan film Ninja Assassin, film yang kemudian membawa nama besar Rain Bi di Hollywood, serta drama Full House. Setelah tahun lalu mengumumkan hubungan cintanya dengan aktris senior Korea Selatan, Kim Tae Hee, tahun ini Rain Bi kembali membuat kejutan dengan 'come back'-nya untuk sebuah serial roman. Mungkin terkesan 'sangat biasa-biasa saja', mengingat kiprah Rain selama ini yang sudah kental dikenal sebagai aktor laga. Tapi, kita tidak bisa mengabaikan kenyataan bahwa Rain adalah aktor yang serba bisa. Sejak 10 tahun lalu dia tampil dengan begitu luar biasa dalam Full House, Rain terus menunjukkan berbagai prestasi dalam dunia hiburan yang tak hanya dalam dunia akting saja. Ada banyak aktor Korea Selatan selain Rain, tapi hanya sedikit yang punya bakat luar biasa seperti Rain. Selain sebagai pemain film, Rain juga dikenal sebagai penyanyi dan penari (kau tahu, menyanyi sambil nge-dance). Dua predikat selain aktor yang disandangnya namun bukan dilakukan karena aji mumpung, seperti beberapa aktor lainnya. Rain dan drama roman memang bukan hal yang baru. Duet mautnya dengan Song Hye Kyo sepuluh tahun lalu, sukses membuat Full House sebagai salah satu tontonan paling  dikenang sepanjang masa, setidaknya, sampai hari ini. 
Apakah Rain akan mengulang kesuksesan kisah mengharu biru sebagaimana peran-perannya dalam drama percintaan? Mari kita tunggu dan lihat saja.

Pemain Nodame Cantabile versi Korea. Rencana tayang akhir Oktober, jadi belum ada kover
Di daftar kedua ada Nodame Cantabile. Tahun ini, boleh dibilang adalah rekor terbesar Korea Selatan dalam membuat drama remake/adaptation dari drama yang sudah begitu terkenal di negara lain atau dari sebuah film atau dari sebuah buku atau dari sebuah cerita yang sudah berusia ratusan tahun, dan drama remake/adaptation ini akan diproduksi hingga akhir tahun 2014, kalau prediksi saya bahkan mungkin sampai awal tahun 2015. Nodame Cantabile adalah salah satunya. 
Bagi penggemar komik, siapa yang tidak kenal dengan judul komik yang satu ini? Nodame Cantabile adalah komik Jepang dan komik ini masuk dalam daftar 100 komik terlaris di Jepang dan di luar Jepang. Meski kabarnya komik ini belum tamat karena penulisnya mengalami cedera, namun komik ini sudah dibuat versi dramanya di Jepang, tahun 2006. Sebagaimana komiknya, drama Nodame Cantabile sukses besar dengan rating yang tinggi. Nodame Cantabile menjadi salah satu drama Jepang terbaik yang pernah ada.  Tak cukup sampai di situ, setelah sukses dengan drama Nodame Cantabile,  rumah produksi di Jepang kembali membuat Nodame Cantabile versi film. Totalnya ada dua film Nodame Cantabile dan dua drama. Semuanya versi Jepang. Tahun ini, Korea Selatan mulai melirik Nodame Cantabile. Mungkin Korea ingin mengulang kesuksesan yang sama yang pernah terjadi di Jepang. 
Tapi, masalahnya tidak cukup sampai di situ saja. Sebagaimana yang pernah terjadi di Indonesia dengan drama My Love From Another Stars versi Indonesia, di mana drama tersebut sempat menimbulkan reaksi protes dari penonton Indonesia karena adanya remake versi Indonesia, begitu juga halnya dengan Nodame Cantabile versi Korea. Ada banyak sekali aksi protes terhadap Nodame Cantabile, baik dari citizen Jepang, luar Jepang bahkan dari Korea Selatan sendiri. Sebagaimana My Love From Another Stars yang telah meninggalkan kesan mendalam di hati penontonnya, begitu juga dengan apa yang terjadi pada Nodame Cantabile versi Jepang. Banyak pihak yang menanggap, versi asli adakah yang terbaik dan tak tergantikan. Saya akan membahasnya kapan-kapan, ya. 
Tetapi, Korea Selatan sudah mengantongi ijin untuk melakukan remake Nodame Cantabile. Saya termasuk yang begitu excited  dan harap-harap cemas dengan Nodame Cantabile versi Korea ini. Excited karena saya tidak kontra dengan remake ini meski yang asli sangat bagus sekali, juga karena saya suka drama dengan cerita tentang dunia musik. Saya juga cemas karena mau tidak mau kadang saya jadi suka membandingkan antara yang asli dan remake. Saya takut hasilnya menjadi tidak lebih baik, minimal samalah. Kita tunggu dan lihat saja, semoga nasibnya tidak menjadi seperti Fated to Love You yang hasilnya jadi tidak lebih baik dari versi Taiwan. Semoga.     
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Previous
Next Post »

19 comments

Write comments
Millati Indah
AUTHOR
7 September 2014 10.35 delete

ga disebutin nama yang bakal main Nodame Cantabile -_- terpaksa gugling karena berasa kenal tampangnya. ternyataaaaaaaa sesuai dugaan, itu Moon Joo Won. kayanya seru deh kalo dia yang main.

Reply
avatar
7 September 2014 20.35 delete

Iya mil, pemainnya Joo woon sebagai lead actor dan Shim Eun Kyung sebagai Noda :D

Reply
avatar
HM Zwan
AUTHOR
8 September 2014 13.36 delete

yeay....bakal numpuk nih referensi drakor hahaha.

Reply
avatar
Haya Nufus
AUTHOR
8 September 2014 15.15 delete

Selamat penunggu bagi para pecinta DraKor :)
Btw tayangnya dimana sih kak?

Reply
avatar
8 September 2014 18.09 delete

Asliii.. yang lama aja banyak yang belum, wkwkwk...

Reply
avatar
8 September 2014 18.12 delete

Sekarang udah banyak pilihannya fus.
Yang paling cepat update, ini beberapa;
www.dramafever.com
www.drama.net
www.dramaload.ch

Ohya, kalau dramafever, di beberapa negara gak tersedia, bisa coba dua alternatif lainnya yang saya kasih di atas, hehee. Silakan mencoba :D

Reply
avatar
Pakde Cholik
AUTHOR
9 September 2014 08.00 delete

Wah ternyata penggemar film Korea ya Jeng. pemainnya memang cakep dengan cerita yang menarik.
Saya belum mencoba mengikuti film Korea, masih menikmati film Mahabharata he he he
Salam hangat dari Surabaya

Reply
avatar
9 September 2014 14.07 delete

Arikel yang sangat bermanfaat mas?? Makasih banyak??

Reply
avatar
10 September 2014 02.41 delete

Aku juga suka drama India Mahabbarata Pakdhe.
intinya aku suka semua drama, asal bukan drama Indonesia yang akhir-akhir ini :D

Reply
avatar
Azhar Ilyas
AUTHOR
13 September 2014 14.37 delete

Seru resensinya Kakak... Berasa nonton resensi film di teve .... Ini pasti karena Kak Eky predator buku, rajin baca ... (salute)

Reply
avatar
Azhar Ilyas
AUTHOR
13 September 2014 14.38 delete

Heeii ... Blognya udah manis kalii ... Tampilan baru niih ... :)

Reply
avatar
13 September 2014 15.17 delete

hah?
Kayaknya azhar salah komen ya? kayaknya komen ini lebih sesuai untuk postingan resensi buku yang saya bikin kemarin. *akibat banyak blog :p

Reply
avatar
14 September 2014 08.59 delete

Aku juga udah gak sabaran banget lho nungguin drama nya si Rain iniiiih :)
Walopun sepertinya lead female nya kemudaan kalo menurutku...hihihi...

Dan si Nodame versi Jepang ini favoritku banget lhoooo...
entah udah berapa puluh kali aku tonton ulang, karena selain terpikat sama Chiaki senpai nya tapi suka juga sama lagu2 klasiknya :)

Kemaren ini sempet di protes keras di Korea karena tadinya yang mau jadi lead female nya si Yoona SNSD maaak...yah gak cucok banget laaaaah...
Nodame kan kelakuannya ekstreme dan sedikit freak gitu, sedangkan Yoona gayanya anggun dan kalem gitu lah...

Makanya ganti lead female...mudah2an aja remake yang ini sukses deh yaaaah :)

Reply
avatar
14 September 2014 09.01 delete

Sebenernya yang bikin gemes adalah...
Ji Hyun Wo baru kelar wamil udah langsung keluar dramanya Trot Lovers...
Rain juga kelar wamil langsung main di My Lovely Girl ini...

Tapi Hyun Bin gimana ini urusannyaaaa...
Kelar wamil udah dari jaman kapan drama nya masih belum ada aja siiih...
aku kan rinduuuuu....huhuhu...
*malah curhat disini*

Reply
avatar
14 September 2014 13.49 delete

Naaaah...itu dia mbaaaak...yang bikin protes keras itu adalah karena pemilihan perannya ditujukan buat Yoona SNSD. gak cucoks bangeeet dah. Untuuuung Yoona-nya menolak peran ini ya mbak. Kalo gak, mungkin proyekk drama ini akan menjadi proyek gagalnya Korea. Soalnnya Nodame cantabile itu kan legenda banget.
Kalau Shim Eun Kyung, jujur aku belum pernah lihat akting-aktingnya mak, tapi memang banyak netizen yang menyarankan sebaiknya memang dia saja yang memerankan Nodame. Eeeee...kayaknya pihak kru film Nodame mendengarkan apa kata netizen ya mbak, mereka kembali menawarkan 'lead actress' ini ke Sim Eun Kyung, syukurnya diterima.
Well, let's see, bagaimanakah Nodame cantabila versi Koreaaaa? :D

Reply
avatar
14 September 2014 13.51 delete

xixixiii...mungkin mbak, belum ada drama yang cucoks buat karakter Hyun Bin mbaaaks :D

Reply
avatar
DentRisaaa
AUTHOR
15 September 2014 20.01 delete

kak eky, ini yg iklannya muncul di ujung drama it's okay it's love ya? :D wkwk tak kirain itu Park Yuchun, eh taunya Rain Bi heeeu

Reply
avatar
1 Januari 2015 11.17 delete

eit, soriiiii...baru lihat komen dirimu, xixiiii....
Bahkan dramanya pun udah selese ntah kapan-kapan ya, wkwkkw....
Sayang aku gak sempat nonton. jadi gimana, enak gak dramanya?

Reply
avatar
IBU HAYATI
AUTHOR
22 Februari 2015 21.56 delete

Saya ibu hayati ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan MBAH KABOIRENG dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi MBAH KABOIRENG dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan MBAH KABOIRENG meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan MBAH KABOIRENG kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik MBAH KABOIRENG sekali lagi makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja MBAH KABOIRENG DI 085-260-482-111 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW.. KLIK GHOB 2D 3D 4D 6D DISINI















Saya ibu hayati ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan MBAH KABOIRENG dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi MBAH KABOIRENG dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan MBAH KABOIRENG meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan MBAH KABOIRENG kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik MBAH KABOIRENG sekali lagi makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja MBAH KABOIRENG DI 085-260-482-111 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW.. KLIK GHOB 2D 3D 4D 6D DISINI

Reply
avatar

My Instgram