Hits From The 80s & 90s



Sehubungan dengan topik postinganku kali ini, mohon maaf, aku mau narsis duluan *kemudian dilempar donat sama pembaca blog.

Gara-gara timeline-ku akhir-akhir ini berisi Hits From The 80s & 90s, tiba-tiba seorang teman mengirimiku foto aku yang udah diolah sedemikian rupa hingga menghasilan efek jadul. Ini aku ya, bukan Ida Iasha :p
***

Apa yang lagi hits di timeline facebook dalam bulan September ini? jawabanya sederhana saja; grup Hits From The 80s & 90s. Aku tidak ingat lagi tanggal berapa aku masuk ke grup tersebut, tapi yang pasti grup tersebut telah membawa suasana baru di media sosial, khususnya facebook. Bayangkan, sejak berbulan-bulan lalu hingga bulan ini, rasanya aku udah hampir muak melihat banyaknya perang status di media sosial, terkait pilpres sampai terpilihnya presiden baru. Nah, adanya grup ini, seperti sebuah oase di tengah padang tandus. Hal lainnya adalah terkait nuansa baru yang akhirnya aku jadi ikut bernostalgia dengan segala sesuatu yang berkaitan dengan apapun yang ada di tahun 80-an dan 90-an. Musik, film, buku, kelakuan-kelakuan jadul di tahun-tahun itu, permainan anak-anak di tahun-tahun, dan banyaaaak lagi.
Aku tumbuh dan besar di tahun-tahun ini, maka membincang hits 80/90, rasanya seperti melihat kembali ke masa-masa lebih dari dua puluh tahun lalu. Terkadang, kita sesekali perlu bernostalgia, apalagi terhadap masa-masa penuh keemasan dan kejayaan tempo dulu. Dulu, di masa kanak-kanak, kami disuguhi dan mendengar lagu-lagu anak-anak di televisi, bukan lagu dewasa yang dinyanyikan oleh anak-anak. Dulu, di masa kanak-kanak, kami bermain dengan lingkungan dan teman, bukan gadget seperti anak-anak sekarang. Dulu, sinetron Indonesia diangkat dari cerita-cerita rakyat Indonesia, bukan sinetron kejar tayang hingga ribuan episode.
Hal-hal itulah yang dikenang bersama dalam Hits From The 80s & 90s. Akibatnya, banyak yang kemudian gagal move on, seolah masih berada di jaman-jaman itu.
Grup ini sendiri dibentuk  tanggal 5 September. Itu bulan ini. Ya, bulan ini, bukan September tahun lalu. Waktu aku di-approve masuk ke grup tersebut, anggotanya masih 20 ribuan anggota, dan saat aku membuat tulisan ini, anggotanya sudah lebih dari 100 ribu anggota. Dan itu belumlah genap sebulan sejak grup ini dibentuk. Wow…benar-benar fantastis, bukan?
Founder group ini namanya Nicko Krisna. Aku tidak tahu siapa dia, tapi sejak grup ini menjadi heboh dan hits di timeline, beberapa media online memuat berita tentang grup ini dan tentu saja dengan informasi tentang siapa penggagasnya. Sebut saja beberapa media online nasional seperti Kompas, Republika, Merdeka, detik.com. Daan.. hari Sabtu kemarin, berita tentang Hits From The 80s & 90s akhirnya masuk koran cetak, yaitu Jawa Post. Hal ini menambah deretan kefantasisan grup ini.
Dengan anggota yang sudah sebanyak itu, dengan latar belakang yang beragam (agama, profesi, dan yang pasti isi kepala), ada saja hal-hal yang tak terduga terjadi setiap harinya. Yang repost-lah, yang heboh edit-edit fotolah, yang heboh ketemu teman lamalah, yang heboh dengan segala kelakuan gokillah, dan sebagainya dan sebagainnya, intinya sempat tak terkontrol lagilah. Ibarat orang lapar lagi demo beras, semua ingin didengar, semua ingin dapat jatah. Untungnya, adminnya baik hati dan bijak bestari.
Kalau kemudian ada yang pro kontra atau selisih pendapat di Hits From The 80s & 90s, menurut aku itu adalah hal yang biasa. Namanya juga kita datang dari latar belakang yang beragam. Buat aku, di manapun aku berada, aku berusaha mengambil yang positifnya saja. Hal-hal selain itu, semisal hal-hal negative, debat serta dakwa dakwi, aku tak punya cukup waktu dan energi untuk melakukannya, paling cuma baca-baca  saja atau lihat-lihat saja, lalu pergi. Pokoknya, di situ aku cukup sebagai pemantau saja. Bukan apa-apa, kalau sempat meninggakan komentar di sana, dijamin notifikasi tang ting tung tak berhenti. Bayangkan saja, anggota seramai itu.
Aku sendiri, sampai saat ini aku masih menikmati menjadi bagian Hits From The 80s & 90s. Kalau lagi stress-stress banget, aku tinggal masuk saja ke situ dan lihat postingan yang gokil-gokil. Hits From The 80s & 90s juga ikut memengaruhi dunia pribadiku. Aku jadi menulis tentang apa-apa yang terjadi di jaman itu. Nanti aku posting satu-satu ya, hahaa… Statusku sendiri, sejak dua minggu lalu, melulu membahas Hits From The 80s & 90s. Ya lagu, ya penyanyi, pemain film tempo dulu, buku-buku tempo dulu, keunikan-keunikan masa lalu, dan lain-lain. Pernah sekali, nge-link tentang anak artis yang jadi artis, pas berbalas komen dengan teman-teman di facebook, eh ujung-ujungnya malah menjadi bahas Hits From The 80s & 90s, hahaa…. Benar-benar gagal move on, deh!
Yang membuat Hits From The 80s & 90s tambah semarak adalah hadirnya public figure Indonesia di tahun 80/90 seperti Imaniar, Ali Coboy, Ira Riswana (dulu aku suka sekali sama dia), dan Armand Maulana. Ini Armand Maulana asli lho, bukan akun Armand Maulana aba-abal. Yang bikin surprise adalah saat Armand Maulana sengaja meng-upload videonya ke Hits From The 80s & 90s, mengucapkan selamat untuk Hits From The 80s & 90s  dan meyakinkan anggota Hits From The 80s & 90s bahwa akunnya asli kepunyaannya.
Akun Armand Maulana saat dia mengupload video dirinya sendiri.

Pokoknya, sukses selalu Hits From The 80s & 90s, ya!
Akhirul kalam, aku mau kasih pantun jenaka yang cukup sering aku baca di buku Bahasa Indonesia SD tahun 80-an.

Di sini kosong di sana kosong
tak ada batang tembakau
Bukan saya berkata bohong
ada katak memikul kerbau.
***
Jual bayam pembeli tali
tali hilang di atas atap.
Sejak ayam menjadi polisi
banyak elang yang tertangkap.
***
Pohon manggis di tepi rawa
tempat orang mengadu banteng.
Nenek menangis sambil tertawa
melihat kakek main kelereng
***
Hahahaaa…
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Previous
Next Post »

8 comments

Write comments
HM Zwan
AUTHOR
22 September 2014 08.07 delete

hahaha..ini group racun banget pokoknya,g bisa mupon hahaha

Reply
avatar
Santi Dewi
AUTHOR
22 September 2014 09.26 delete

pantunnya kereen... hehehe..
saya baca status2 di hits from 80s & 90s ini, ngikik aja mak... stress jadi ilang deh... :)

Reply
avatar
23 September 2014 16.31 delete

aku baru lahir yaaa haha masuk kategori gak sih mak.. :D

blognya makin keren aku baru dateng lagi nih,.. miss you

Reply
avatar
25 September 2014 08.43 delete

Suka, suka, sukaaaa sama keriuhan grup gokil ini.
pantunnya mak juara deh!

Reply
avatar
Liza
AUTHOR
29 September 2014 13.38 delete

Burung pipit di atas bukit,msinggah disana beranak dua. Hati siapa yang tidak sakit melihat engkau jalan berdua...pantun hits era 90an ini kak

Reply
avatar
12 Oktober 2014 03.33 delete

Aseli..... Jamannya jaman nike ardila, Rita, dll.hehe
:D

Reply
avatar
16 Oktober 2014 09.47 delete

iyaa ini grup heboh sekali ya, beberapa teman juga pake PP yang sama...
hihihi
tapi memang si zaman itu sangat menyenangkan..
salam dr generasi 90'

Reply
avatar
Tokopenjual
AUTHOR
4 November 2014 14.38 delete

wah keren sekali itu ada video arman maulana .. suksees teruus

Reply
avatar

My Instgram