Tren 'Jilbab Nenek-Nenek'

Mak Wok dalam sebuah iklan. 


Sebenarnya, udah lama kepikiran hal ini. Soal tren jilbab yang diselempangkan ke kepala itu. Tau nggak, ini tuh tren jilbab masa nenek-nenek kita, lho, wkwkwk  


Cuma baru sekarang nemu fotonya di grup Hits From The 80s & 90s. Kalau cuma ditulis di tanpa gambar, brasa gak seru membandingkannya 



Jadi kan, mereka yang dibesarkan tahun 70-an dan 80-an, aku rasa tahulah gaya menutup kepala seperti mak wok ini. Di masa-masa itu, orang-orang yang sudah tua (umumnya nenel-nenek), jika Muslim, mereka akan menutup kepala ya kayak dalam gambar ini.
Termasuk almarhumah nenek aku. Paling sering beliau pakai selendang putih trus selempangin deh di kepala, persis kayak Mak Wok tersebut.


Sejak setahunan lalu, kalo gak salah, aku lihat, gadis-gadis muda maupun emak-emak muda mulai banyak yang make jilbab dengan gaya menyelempangkan di kepala kayak gini. Bedanya sekarang, pakai ciput biar gak kelihatan rambut kayak nenek-nenek kita dulu. 


Jilbab model begitu, umumnya tidak dipakai sehari-hari, tapi saat pesta nikahan atau acara wisuda. Mau ke salon kek, atau dandan sendiri kek, sekarang rata-rata memodifikasi jilbab model begini.  Jadinya, kalau pergi kondangan atau menghadiri acara wisudaan, aku suka geli sendiri melihat puluhan orang dengan model jilbab kayak mak wok ini. Bukan apa-apa, aku langsung kebayang nenekku, wkwkwk...


So, this is it, persembahan 2014; tren 'Jilbab Nenek-Nenek' 
Dunia mode memang selalu mengulang dari mode yang udah-udah ada, bahkan mode jadul, dengan modifikas tentunya. Tapi dari semua tren gaya jilbab (aku juga suka kok memodifikasi jilbab, sesekali), cuma gaya kayak gini yang aku geli memakainya  dunno why 
*cuma curcol, jangan dianggap serius. 


Btw, apapun gaya jilbabnya, yang penting mah udah berjilbab, ya nggak? 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Previous
Next Post »

14 comments

Write comments
Efi Fitriyyah
AUTHOR
12 November 2014 17.16 delete

Iya Mbak, udah mau berjilbab udah syukur. :) Aku sebel kalo liat orang pake cempolan. Bukan ngolok2, kalau lagi pengajian trus duduknya depan aku jadinya ngalangin pandangan wkwkwk..... curco orang mungil. Sebenernya mau pake cempolan atau enggak aku sih fine-fine aja. Asal itu tadi, kalao lagi ngaji, atau di acara apa gitu, cempolanya ganggu pandangan :D.

Eh soal jilbab ala Mak Wok ini aku perhatiin pada cantik-cantik. Ah aslinya mereka emang cantik, ya. Meski saya gak pede pake model ginian hehehe

Reply
avatar
13 November 2014 09.14 delete

Mbak, itu yang di iklan fotonya Mak Wok ya? Jadi ingat TVRI yang top markotop di zaman itu.

Reply
avatar
Lusi
AUTHOR
13 November 2014 21.41 delete

Astaga, iya juga ya. Mirip! hhahaa untukng aku nggak pernah nyoba model ini.

Reply
avatar
Abu Zaini
AUTHOR
14 November 2014 05.20 delete

Ini mah trend nenek moyang, sekarang yang trending jilboobs...

Reply
avatar
Mugniar
AUTHOR
14 November 2014 20.06 delete

Rada beda dengan di sini Mbak Ecky ... mungkin di daerah Sumatera ya begini .... kalo tidak salah Mak Wok ini orang Minang yah? Kalo di sini, saya tidak menemukan model yang seperti itu. Adanya ciput yang langsung pake naah ciput begitu (instan - langsung pake, gak ada ikatannya) umumnya dipakai sama nenek2 yang sudah pernah naik haji :)

Reply
avatar
Keke Naima
AUTHOR
14 November 2014 21.50 delete

wkwkwk iya beneerr :D

Reply
avatar
16 November 2014 14.28 delete

cempol apaan sih mbak? belum kebayang apa itu cempol, wkwwkk

Reply
avatar
16 November 2014 14.29 delete

Iya mas azzet. dulu terkenal banget di TVRI yak :D

Reply
avatar
16 November 2014 14.29 delete

Aku jugaaaa, dari semua model yang ada, cuma yang gini yang gak pernah, wkwkwkk

Reply
avatar
16 November 2014 14.30 delete

Dalam rangka melestarikan tren nenek moyang ya mas :D

Reply
avatar
16 November 2014 14.33 delete

Iyaaaa mbak niar. umumnya orang-orang tua sumatera jaman dulu, tapi eee di Sunda saya lihat juga nyaris sama kayak gini. Berarti Makassar beda dong ya.
Kalau Mak Wok, saya kurang tau orang mana mbak, hehee

Reply
avatar
Efi Fitriyyah
AUTHOR
16 November 2014 23.07 delete

itu lho mak, yang dibilang orang2 kayak punuk unta. Yang jilbab belakangnya ada bulatan besar. Ada yang emang rambut sendiri, ada yang dari kain.

Reply
avatar
18 November 2014 18.30 delete

Oooh.... I see.Aku taunya itu punuk unta. rupanya itu cempol tho namanya, hihiiiii...
Makasih infonya maak :D

Reply
avatar

My Instgram