Lately, Getting A Little Busy

 
Fotoku ini diambil candid
Yeah, akhir-akhir ini blog ini memang sedang sedikit tidak kupedulikan. Tentu tidak atas sebuah kesengajaan aku melakukannya. Aku agak susah mengatur waktu akhir-akhir ini. Aku sedang dalam masa deadline menuju bagian akhir thesisku, lalu menunggu masa sidang akhir. Setelah sidang, ada banyak hal lainnya yang harus kulakukan. Editing by the native (karena aku menulis thesis dalam Bahasa Inggris), mungkin revisi (semoga revisinya tidak banyak), dan banyak hal-hal lainnya yang wajib kuselesaikan sebagai mahasiswa di ambang batas selesai.
Dampaknya, aku menjadi bosan sekali. Melihat halaman per halaman thesisku berulang-ulang, membuat aku jenuh setengah mati.
Aku saat ini lagi ikut #ReviewChallenge bersama teman-teman di facebook. Tujuan utamaku adalah untuk meng-upgrade bacaanku. Kayaknya sudah hampir seabad aku tidak membaca buku-buku bagus. Ikutnya bukan di grup mana-mana sih, cuma di timeline kami masing-masing saja. Yang ikut cuma enam orang, tapi efektif banget, lho. Memang ya, untuk sebuah kegiatan, sedikit orang semakin enak diatur. Kita semua menjadi rajin membaca buku dan menuliskan review atas buku tersebut di blog buku kita masing-masing, lalu share di wall masing-masing dengan menandai teman lainnya yang ikut. Jadinya, walapun blog ini agak malas diurus, tapi sejatinya aku sedang mengurus blog bukuku, hihii… Yeah, tidak benar-benar tidak menulis.
Kira-kira begini keadaanku selama 16-18 jam setiap harinya, hahaa... Foto: buzzfeed.com
Untuk #ReviewChallenge ini, satu minggu kita wajib review satu buku, kalo lebih silakan. Kita buat aturan, siapa yang tidak bisa menyelesaikan review di minggu itu, kakan dikenai hukuman berupa memberika buku ke teman lainnya yang ikut challenge ini. Nah, lho. Menegangkan, bukan? Tapi seru sekali. Sejauh ini, kita pada tepat waktu menulis review. Karena adanya aturan ini, semua pada rajiiiiin.... senang deh lihatnya. Sayapun senang sekali ikut challenge ini, senang lihat pada diskusi soal buku di medsos. 
Yang paling penting, ikut kegiatan kayak gini, lumayan meng-upgrade bacaanku. Selain itu, lumayan juga untuk menyeimbangkan suasana timeline medsos yang sejak lama 'panas' dengan meramaikan hashtag #ReviewChallenge.
Jadi, dua kesibukan tersebut, menulis thesis dan menulis review, akan menjadi agenda utamaku jelang akhir tahun ini. Aku akan menulis yang ringan-ringan saja untuk blog ini. Mungkin postingan lagu-lagu K-Song, mungkin tulisan pendek-pendek (seperti isi postingan ini).

By the way, doakan thesisku cepat kelar ya, sidang akhirku lancar, dan aku bisa segera balik ke tanah air. Thank you. 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Previous
Next Post »

10 comments

Write comments
Millati Indah
AUTHOR
28 November 2014 10.46 delete

tesisnya pake basa Inggris ya? kirain basa Thailand :D
tambah lancar dong basa inggrisnya..

saya kadang rajin baca buku tapi males ngereview nya. pas buka laptop ya malah pesbukan :D

Reply
avatar
Santi Dewi
AUTHOR
28 November 2014 14.58 delete

saya masih belum bisa mereview buku mak....

Reply
avatar
29 November 2014 04.11 delete

Iya mil. Lumayanlah untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggrisku yang dulu hancur lebur, xixxiiiiii....

Reply
avatar
29 November 2014 04.13 delete

Saya juga sebenarnya mak, cuma kadang kalo baca buku atau sehabis baca buku, nih kepala penuh dengan berbagai lintasan pikiran, ya udah tumpahin aja sekalian dalam bentuk tulisan yang entah kenapa kusebut review, wkwkwk...
Mungkin bisa dicoba cara seperti itu kali ya mak. yaitu menumpahkan isi kepala ke media bernama MS Word :D

Reply
avatar
Melly
AUTHOR
3 Desember 2014 14.54 delete

Aku masih belum bisa luwes ngereview buku..hehe

gambar kucingnya lucu mbak hahaha

Reply
avatar
4 Desember 2014 10.24 delete

Aku juga mb Melly, review asal aja ding, wkwkwk :p

Reply
avatar
Buku Seken
AUTHOR
4 Desember 2014 15.32 delete

barakallah ya eki, semoga lancar tesisnya, aamiin..bisaa..

Reply
avatar
4 Desember 2014 23.49 delete

Makasih doanya mbak dedew.. Muuaahhh...

Reply
avatar
6 Desember 2014 02.17 delete

semoga thesisnya segera selesai, mba eky. aamiin

Reply
avatar
6 Desember 2014 04.43 delete

Aamiin. Makasih Ila. *Big hug

Reply
avatar

My Instgram