My Blog’s 5 Most-Read Posts of 2014


Meski tidak banyak postingan blog di tahun 2014, namun saya ingin membuat daftar postingan yang paling banyak dibaca. Karena otal tidak banyak, jadi saya cukup melihatnya secara manual saja melalui dashboard.
Langsung saja, ini 5 postingan di blog saya yang paling banyak dibaca di tahun 2014, terhitung sejak hari pertama saya posting sampai hari ini, hari terakhir di tahun 2014.  Nomor urut adalah berdasarkan jumlah yang terbanyak.


Well, dari tahun ke tahun, postingan blog saya yang paling banyak dibaca adalah review drama Korea, hahaa… Tahun lalu juga begitu, begitu juga dengan tahun sebelumnya. Apakah demikian juga dengan tahun selanjutnya? Let’s see then :D Padahal postingan review drama Korea ini saya share hanya di wall facebook sendiri, di twitter sendiri, dan hanya di sedikit grup-grup blogger. Bahkan komennya juga sedikit, lho.  Ini menandakan bahwa tulisan review drama Korea termasuk salah satu yang paling banyak dicari via mesin Google. Dari lima postingan di atas, tulisan Saat Bunga Nasional Thailand Bermekaran, adalah yang paling banyak saya share di grup-grup blogger, termasuk di vivalog, bahkan sempat jadi headline lho di Vivalog, tapi tetap saja tidak mampu mengalahkan kepopuleran tulisan review drama Korea. Ini juga menandakan bahwa untuk selanjutnya, saya harus tetap menulis review. Bukan harus karena terpaksa, tetapi sejak lama saya memang senang menulis semacam review.  
Kalau tulisan Tentang Diary Anak Kampung, wah, ini jangan ditanya. Wajar saya kira jika masuk most-read. Soalnya itu tulisan tentang blog anak Jokowi. Saya menulisnya sejak bapaknya belum terpilih sebagai presiden Indonesia, tidak ada maksud apa-apa. Berawal dari status di facebook, jadilah postingan di blog, itu saja. Peningkatan page view postingan tersebut meningkat secara drastis pasca bapaknya terpilih sebagai presiden. Boleh dibilang, iseng-iseng menaikkan page view, hahaa…
Yang paling tidak terduga adalah postingan tentang Selfie. Ini bukan tentang saya yang lagi selfi, tapi postingan lagu selfi dan lirik lagunya. Itu adalah postingan iseng pakai banget sebenarnya, tetapi kepopuleranya sudah kayak tulisan review drama Korea, hahaa…
Demikianlah. Semoga tahun depan saya masih diberi nikmat sehat dan pikiran yang sehat, sehingga bisa terus menulis di blog ini. Aamiin.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Previous
Next Post »

4 comments

Write comments
1 Januari 2015 02.21 delete

Tentang korea.....
Maybe, suatu saat nti kak Eky bakalan jadi pereview korea top ten.
:D
Keep doing, kak!

Reply
avatar
Darman Reubee
AUTHOR
1 Januari 2015 11.53 delete

ya.yaya.. Good job kak :)

Reply
avatar
1 Januari 2015 21.55 delete

Insya Allah. Makasih Mursal :D

Reply
avatar
1 Januari 2015 21.55 delete

Makasih Draman Reubee :D

Reply
avatar

My Instgram