3 Lokasi Wisata di Bali yang Menarik tetapi Belum Banyak Diketahui Orang

Jika hendak berlibur ke Bali, lokasi wisata mana yang akan kau kunjungi? Pantai Kuta? Pantai Sanur? Legian? Pantai Jimbaran? Garuda Wisnu Kencana? Atau Bedugul? Kalau saya, tentu dong ingin mengunjungi semuanya, haha. Waktu  Lombok tahun 2005 lalu, saya sempat mampir ke Bali. Di siang hari yang panas menyengat, saya terdampar di terminal bus Denpasar yang bising. Tak sempat ke mana-mana sih, karena memang cuma transit beberapa jam di terminal bus Denpasar. Jadi dimaklumi yee kenapa saya norak ingin ke banyak tempat di Bali, jika suatu saat saya punya kesempatan ke Bali lagi.

Lokasi-lokasi di Pulau Dewata yang saya sebut tadi memang cukup familier dan sangat sering dikunjungi oleh para wisatawan, baik melalui biro perjalanan maupun perjalanan mandiri. Selain lokasi wisata yang terkenal di atas, ternyata Bali masih menyimpan pesona wisata alam lainnya yang belum banyak diketahui banyak orang. Berikut 3 lokasi wisata di Bali yang menarik untuk dikunjungi tetapi belum terlalu terkenal: (by the way, berhubung saya ke Bali cuma pernah ke Denpasar doang, jadi tulisan ini ditulis berdasarkan info dari berbagai referensi).

1. Pantai Balangan

Sumber : www.backpackerankebali.com

Pantai Balangan merupakan salah satu pantai cantik yang dapat disejajarkan keeksotisannya dengan pantai Kuta. Jika di pantai Kuta kau mendapati ratusan wisatawan yang memadati pantai, maka di pantai Balangan hanya ada segelintir orang yang berwisata ke sana. Hal ini disebabkan karena pantai Balangan cukup jauh dari pusat kota sehingga belum banyak diketahui keindahannya.

Pantai Balangan terletak di wilayah Bali bagian selatan. Kawasan ini menawarkan pesona pantai yang masih alami dan arus ombak yang sangat digemari para peselancar. Pantai ini  juga menawarkan pemandangan matahari tenggelam (sunset) yang sangat memesona, sehingga para wisatawan betah berlama-lama berada di lokasi ini. Dengan hamparan pasir putih yang alami dan dikelilingi bukit yang hijau yang eksotis, tidak heran jika pantai Balangan menjadi destinasi favorit para calon mempelai untuk melakukan pengambilan foto prewedding.

2. Pantai Dreamland


Sumber : plesiryuk.com

Pantai Dreamland merupakan pantai lain di pulau Dewata yang menghadirkan kecantikan alam dan deburan ombak yang memukau. Pantai ini berada di balik bukit di kawasan Pecatu. Pantai ini juga memiliki deburan ombak bergulung-gulung yang disukai para peselancar profesional. Untuk menikmati eksotiknya pantai Dreamland, para wisatawan dapat menyewa kursi panjang atau duduk langsung di atas hamparan pasir putih yang terbentang di sepanjang pantai.

3. Rafting di Sungai Telaga Waja


Sumber : koibalidriver.com

Selain pesona alam, pantai, dan pura, Bali juga menawarkan pesona wisata arung jeram yang cukup menarik dan memacu adrenalin. Salah satu yang sangat menantang adalah arung jeram di sungai Telaga Waja. Arung jeram di kawasan ini sangat diminati oleh para wisatawan karena airnya sangat jernih dan bersih. Selain itu tingkat kesulitannya mencapai level 4 sehingga cukup menantang bagi penggemar arung jeram. Setelah puas merasakan arung jeram yang memacu adrenalin, wisatawan peserta arung jeram bisa menikmati makan siang di restoran atas bukit dengan pemandangan petak sawah terasering yang hijau dan menyegarkan mata.

Jika kau ingin berwisata ke Bali pastikan untuk tidak melewatkan tiga lokasi wisata menarik tersebut. Nah, agar perjalanan wisata di Pulau Dewata semakin memuaskan, usahakan untuk berada di sana tidak kurang dari tiga hari, agar kau berkesempatan menjelajahi destinasi-destinasi yang indah dan menarik.

Dan untuk menghemat biaya wisata selama di sana, cobalah untuk mencari penginapan atau hotel murah di Bali yang nyaman melalui Airy Rooms. Kenapa di Airy Rooms? Karena kabarnya kita bisa mendapatkan berbagai pilihan hotel dengan harga terjangkau, dengan jaminan fasilitas lengkap, mulai dari AC, shower air panas, hingga Wifi gratis. Selain itu Airy Rooms adalah jaringan hotel murah terbesar di Indonesia dengan jumlah properti terbanyak sehingga mudah untuk ditemukan.


Cara pemesanannya juga mudah, yaitu dengan memesan langsung melalui website Airy Rooms di www.airyrooms.com, menghubungi langsung customer service-nya, melalui layanan chatting di WhatsApp, atau pesan langsung lewat aplikasi Android Airy Rooms yang sudah bisa diunduh di Play Store.

Jadi tunggu apa lagi, yuk yuk segera atur perjalanan wisatamu ke pulau Dewata. Mau bangetlah!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Previous
Next Post »

12 comments

Write comments
Haya Nufus
AUTHOR
30 September 2016 18.15 delete

Iyaaaaa mau bangetlah ke Bali... Pinginnya pas ada upacara atau perayaan tradisi khas Bali gitu ya kak :-)

Reply
avatar
Hairi Yanti
AUTHOR
30 September 2016 19.51 delete

Wah, iya, Kak Ecky. Tiga tempat yg disebutkan itu saya baru tau nih ada di Bali. Di Kalsel juga ada daerah namanya Balangan :D

Reply
avatar
1 Oktober 2016 17.30 delete

Next destination klo kapan2 ke bali lagi... Dan pengen nyoba airy yang semoga sama kayak di iklan kekekkee

Reply
avatar
Keke Naima
AUTHOR
1 Oktober 2016 22.21 delete

Pengen banget ke Bali. Tapi pengennya agak lamaan :D

Reply
avatar
Azis Wahyu P
AUTHOR
2 Oktober 2016 02.52 delete

Ini pantai-pantai banyak juga yg belum sempat gw kunjungi, padahal udah sempet lama, 1 kali 1 bulan setengah di Bali, dan 2 kali plesiran yg cuma semingguan. Jadi pengen datang lagi deh, hehehe ...

Reply
avatar
12 Oktober 2016 15.27 delete

Mungkin suatu saat nanti bakalan berkunjung kesitu :-bd
semoga ada waktu

Reply
avatar
Berkahkhair
AUTHOR
17 Oktober 2016 21.39 delete

belum pernah ke bali namun ini bisa juga jadi informasi tambahan buat aku

Reply
avatar
box bayi
AUTHOR
30 Oktober 2016 02.48 delete

Pantai Dreamdland memang Top, ada keinginan untuk kesana nih, makasih reviewnya mbk,,

Reply
avatar
31 Oktober 2016 14.16 delete

mantap.... 3 tempat yang sempurna klw liburan kebali hehee :D

Reply
avatar
25 November 2016 08.44 delete

bali mantap, akhir tahun kayanya seru nih.

Reply
avatar
30 November 2016 12.42 delete

pantai dreamland keren banget uey

Reply
avatar
8 Desember 2016 21.22 delete

Widih.... Tempatnya sangat Indah sekali z.. kapan bisa gitu. moga aja e bisa...
Download K Lite Code Pack 10 Terbaru.
http://alimpolos.blogspot.co.id/2016/01/download-k-lite-code-pack-terbaru-2016.html

Reply
avatar

My Instgram