Merasa Cantik di Klinik Cantik Muslimah Aishaderm



Tiga perempuan muda berbaju hijau―senada dengan warna baju dan jilbab yang saya kenakan―menyambut saya dengan senyum termanis mereka pagi itu, ketika saya memasuki sebuah klinik kecantikan yang berada tepat di jantung kota Banda Aceh.

Adalah Klinik Aishaderm yang, disebut-sebut sebagai klinik cantik muslimah pertama di Indonesia, telah membuka cabang keduanya di kota yang mendapat julukan Serambi Mekkah, Kota Banda Aceh, setelah sebelumnya di Sidoarjo, Jawa Timur. Dengan demikian, sudah tentu perawatan dan produk-produknya HALAL semua. Berbekal dari respon yang luar biasa di klinik induk Klinik Aishaderm di Sidoarjo, maka mereka memutuskan untuk membuka cabang di Banda Aceh, dan kabarnya akan menyusul dengan cabang lainnya di Makassar.

Dua teman saya, Ayi dan Ihan, sudah tiba duluan di Klinik Aishaderm dan duduk dengan manis di salah satu sofa hijau panjang yang menghadap ke sebuah meja yang memamerkan produk-produk dari Aishaderm.


Setelah menyapa Ayi dan Ihan, saya langsung menyapa serta berkenalan dengan Bu Ined sang Marketing Aishaderm di Sidoarjo, juga berkenalan dengan Yuanita sang Branch Manager Aishaderm di Banda Aceh. 
 
Saya dan dua teman saya beruntung bisa menjadi  pengunjung perdana klinik Aishaderm sebelum kliniknya benar-benar dibuka untuk umum, sehingga kami memiliki kesempatan bertemu langsung dengan marketing dari klinik induknya dan bertanya banyak. 

Bu Ined membuka diskusi pagi itu dengan ceria. 

“Kulit wajah, rambut, dan tubuh adalah karunia Allah SWT. Sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk menjaganya dengan baik. Aishaderm memahami hal tersebut dengan menghadirkan klinik cantik Muslimah (khusus perempuan) pertama di Indonesia.” 
  
 

Dari Bu Ined, saya mendapat pencerahan yang lebih banyak lagi tentang Klinik Aishaderm. 

”Nilai jual utama produk kami adalah kandungan buah kurma dan buah tin,  yang mungkin tidak banyak dijumpai dalam produk-produk kecantikan lainnya. Kami juga menggunakan nano teknologi, sehingga produknya sangat mudah diserap oleh jaringan kulit. Karena ini klinik khsusus untuk perempuan, maka klinik ini akan steril dari laki-laki, kecuali hari ini.”

Kami tertawa. Ya, kecuali pagi itu, masih ada beberapa laki-laki yang lalu lalang serta naik turun tangga. Mereka tak lain dan tak bukan adalah para pekerja konstruksi. Masih terdapat beberapa bagian kecil bangunan klinik tersebut yang perlu diselesaikan. 

“Selain itu …” Bu Ined menambahkan. “Meskipun ini adalah klinik cantik muslimah, tidak tertutup kemungkinan klien kami boleh perempuan non Muslin siapa saja, seperti halnya di Klinik Aishaderm di Sidoarjo.” 

Kurma memang telah lama dikenal memiliki manfaat untuk kulit. Kandungan kurma yang kaya akan folat dan magnesium akan membantu melembabkan kulit serta mencegah penuaaan dini. Kandung Vitamin B6 buah kurma juga dapat membantu mencerahkan kulit.  Demikian pula buah tin. Buah yang juga disebut buah ara atau buah surga ini dipercaya memiliki kandungan mineral alkali yang bisa mengontrol PH kulit dengan sangat baik, serta membantu mengatasi jerawat dan mencerahkan kulit. 

Seluruh tenaga professional Aishaderm telah diberi pembekalan oleh para trainer berpengalaman di Aisha Skin College, sehingga telah teruji dalam memberikan layanan yang prima. Tenaga Beauty terapist-nya yang masih muda-muda dan kinyis-kinyis itu adalah tenaga lokal (Aceh tentunya) semua. Mereka sudah diberikan pelatihan selama hampir dua bulan serta on job training di Sidoarjo. Dokter-dokternya juga sudah punya sertifikat kecantikan dan sudah mendapat pelatihan di Jogja.


Bu Ined menambahkan bahwa seluruh konsultasi dokter di Klinik Aishaderm ini gratis tis tis. Sangat menarik sekali, bukan?

Mencoba Perawatan
Usai mendengarkan penjelasan panjang lebar dari Bu Ined, saya dan kedua teman saya  tertarik untuk mencoba salah satu tindakan perawatan di sini.  Apalagi kalau bukan facial. Begitu masuk ke ruang tindakan, kami langsung merasa istimewa karena semuanya masih serba baru dan kinclong. Tiga orang beauty therapist sudah berdiri di masing-masing bed dan siap untuk melakukan perawatan kepada kami. 

Saya ingat biasanya kalau scrubbing sering secara manual alias pakai tangan. Tetapi tidak demikian dengan di Klinik Aishaderm, beberapa tindakan menggunakan alat. Selain untuk scrubbing seperti yang saya sebutkan tadi, ada juga sejenis vacuum yang kata beauty therapist-nya berfungsi untuk membersihkan komedo. Lalu ada alat satu lagi yang lebih kecil yang juga berfungsi untuk menarik komedo. Kalau menurut saya, alat kecil penarik komedo inilah yang benar-benar berhasil membersihkan komedo saya yang telah menumpuk sekian lama. Haha. Agak terasa sakit sih ketika beauty therapist-nya menggunakan alat tersebut saat menarik komedo saya. Apalagi komedo di wajah saya tersebar di beberapa titik, tidak hanya di area T saja  (kelihatan sekali saya malas melakukan perawatan, lol).


Memang benar pepatah bijak mengatakan Beauty is pain. Kalau mau cantik, memang butuh sedikit effort. Menahan sakit salah satunya. Haha. Meski demikian, saya sangat menikmati setiap kali komedo saya ditarik-tarik. Sakit, tapi enak.  Hasilnya worth it banget. Usai perawatan, wajah saya terlihat merah-merah. Tapi saya suka. Wajah saya jadi kelihatan lebih segar dibanding sebelumnya.

Oh ya, kata beauty therapist-nya, jenis kulit wajah saya adalah kulit berminyak. Kata orang-orang, orang dengan kulit wajah berminyak memang suka terlihat awet muda. Ehem. Pantas saya suka dibilang awet muda. Dibilang lho ya, bukan saya yang bilang. 

Berikut penampakan saya sebelum dan sesudah perawatan
Penampakan saat saya baru sampai di klinik. Masih dengan make up
Penampakan sesaat setelah facial. No make up karena sudah dibersihkan, kecuali lipstik
Bertiga dengan Ihan dan Ayi, dengan muka-muka polos tanpa make up sehabis perawatan
Beneran saya nggak pernah merasa sepede ini tampil di muka umum, apalagi sampai difoto, dengan muka polos tanpa memakai apapun.  

Aishaderm, Love you fuuuuul!

Ingin mencoba perawatan kayak saya juga nggak?   

Cuuus ke Klinik Aishderm:
Jalan Sultan Alaidin Mahmudsyah No. 4-5.
Banda Aceh
Telp: (0651) 6302021/6302022
***

Beberapa tindakan di klinik Aishaderm:
Facial  Kurma
Perawatan kulit wajah menggunakan bahan alami yang berasal dari ekstrak kurma berfungsi untuk relaksasi, melancarkan peredaran darah, membersikan komedo, melembabkan, dan mencerahkan kulit wajah.

Facial O2
Perawatan dengan menggunakan oksigen dan bahan alami.

Peeling
Perawatan peremajaan kulit wajah yang menggunakan bahan natural peeling.

Jetpeel
Perawatan kulit wajah dan tubuh dengan menggunakan bahan alami yang dikombinasikan dengan tekanan oksigen tinggi untuk memperbaiki metabolism kulit

Lase CO2
Perawatan menggunakan teknologi laser CO2 untuk menghilangkan tahi lalat, keratosis, kutil, jerawat batu.

Mikrodermabasi
Perawatan menggunakan crystal aluminium dioxide yang berfungsi untuk meremajakan, mencerahkan, dan menghaluskan bekas jerawat/bopeng.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Latest
Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
Avy Chujnijah
AUTHOR
28 November 2017 07.03 delete

pelayanan klinik kecantikan aishaderm memang betul2 total untuk wanita muslimah
semoga cabangnya bisa lebih banyak lagi ya

Reply
avatar

Instagram @fardelynhacky