Lagu Korea Bertema Musim Semi Pilihan Saya



Foto: detik.com

Selain penikmat film dan drama Korea, saya juga menikmati beberapa lagu dari beberapa penyanyi Korea.  Yang berada di peringkat atas buat saya, tentu saja K. Wiil, dong, selain Rain Bi.
Fyi, lagu-lagu Korea, jika dirilis ke pasaran internasional atau rilis di youtube, mereka akan pakai judul lagu berbahasa Inggris dengan lirik tetap menggunakan bahasa Korea. Inilah uniknya mereka. Korea menjajal pasar musik internasional tanpa melupakan bahasa sendiri. Memang ada beberapa penyanyi yang kalau menyanyi pakai bahasa Inggris, kayak Rain Bi atau BoA yang memang sudah go international, itu juga hanya sebagian kecil dari lagu-lagu Rain Bi atau BoA yang berbahasa Inggris, selebihnya mereka tetap bernyanyi dalam bahasa Korea.
Barusan saya membaca rilis berita di detik.com; deretan lagu Korea yang bertema musim semi, yang katanya, paling disukai. Ini momen yang tepat sebetulnya, karena di Korea saat ini kan memang lagi musim semi. Dari lima list lagu beserta peyanyi yang ditampilkan oleh detik.com, saya hanya tahu satu saja, yaitu IU. Saya sudah pernah dengar lagu IU dan sejauh ini saya lumayan menyukainya. Saya coba mendengarnya satu persatu. Dari 5 lagu di list berita tersebut, saya cuma suka dua lagu; Every End of the Day (IU) dan Spring Spring Spring (Roy Kim). Lagu terakhir, menurut saya kurang cocok menjadi lagu musim semi. Tapi, ini hanya soal selera sih :D 
1.    Every End of the Day oleh IU
IU ini umurnya masih muda banget, kelahiran tahun 1993, bo. Masih muda begitu, tapi popularisnya meningkat tajam. Di lagu ini, suara IU keren banget, walaupun di lagu-lagunya yang lain suaranya tetap keren. Yang paling suka adalah di bagian reff-nya. Ini yang bikin lagunya beda dengan lagu-lagunya yang lain. Lagu ini memang layak disebut sebagai lagunya musim semi; cerah, ceria, dan gembira ala musim semi, video klipnya juga mendukung keceriaan lagunya. . Kehangatan musim semi terlihat begitu kentara. Pas lihat video klipnya, saya menebak, sepertinya tempatnya bukan di Korea. Mungkin di Italia? Begitu saya membatin. Pas saya googling, eh, ternyata benar di Italia. Horeee…100 untuk saya :p  Ini bukan lagu baru, meski beritanya baru dirilis sekarang. Namanya juga ‘yang paling’, tentu saja tidak melihat rentang waktu


2.    Spring Spring Spring oleh Roy Kim
Yang ini, judulnya saja sangat musim semi sekaleee, dengerin lagunya apalagi, gak kalah cerah ceria gembira kayak lagu IU di atas. Sebetulnya saya belum pernah mendengar nama Roy Kim, apalagi mendengar lagunya. Sampai sesaat tadi. Saya mencoba mendengar lantunan suara Roy Kim melalui official video klipnya di Youtube, ternyata lagunya asik juga. Aliran musik Roy Kim yang berjudul Spring Spring Spring ini adalah jenis musik country. Dan menurut saya, Roy Kim cocok sekali membawakan lagu beraliran musik country ini. Video klipnya juga mendukung, bernyanyi sambil berjalan-jalan membawa gitar. Yang paling saya suka adalah saat dia bersiul, feel musik country-nya  dapet banget.

Wokeh, enjoy the songs ;)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Previous
Next Post »

6 comments

Write comments
29 April 2014 04.46 delete

suara dan musicnya roy kim cakeeepppp...

Reply
avatar
SafarManaf
AUTHOR
29 April 2014 15.11 delete

:D
Samara37, the new Nasyida Ria :D

Reply
avatar
Bai RUindra
AUTHOR
30 April 2014 15.21 delete

Yang namanya korea aku tetap suka. Ak kenal UI pas main Dream High, mungkin Eki tahu drama musikal ini. Jika disandingkan dengan Suzy Miss A, UI mempunyai ciri khas tersendiri. Sedangkan Roy Kim, barangkali ak aja yang ketinggalan info tentang dia :)

Reply
avatar
Dex Banner
AUTHOR
4 Mei 2014 18.25 delete

Thanks, we appreciate your articles. Good day! DB Product Review

Reply
avatar
rizarahmi
AUTHOR
4 Mei 2014 23.37 delete

saya baru tahu UI dan Roy Kim ini. Lagu-lagunya asik juga kak :D

Reply
avatar
Aini Aziz
AUTHOR
6 Mei 2014 12.10 delete

Enak lagunya. Tapi Aini gak bisa ngikut nyanyi. gagal bahasa :D

Reply
avatar

My Instgram