Liebster Award; Award Persahabatan Sesama Blogger




Di grup Emak-Emak Blooger, tiba-tiba aku dapat mention dari dua emak keceh, HairiYanti dan Muna Sungkar. Mana mention-nya nyaris barengan lagi, meski di thread yang beda. Hampir aja aku mengira aku menang kontes jalan-jalan ke Korea kalo aku nggak segera sadar aku nggak ikut kontes apapun akhir-akhir ini. Ternyata, aku dapat award. Award persahabatan yang tulus dari blogger-blogger yang belum pernah kutemui di dunia nyata. Award ini nilainya lebih besar dari hadiah jalan-jalan ke luar angkasa sekalipun… *lebay 1

Dulu, waktu masih ngeblog di multiply, pernah dapat award sejenis. Aku pikir hal ginian cuma dilakonin sama blogger multiply, eh rupanya masih ada juga di jaman yang kian kejam ini. Hare gene masih dapat award ini, bikin aku terharu, huhuhu… *lebay  2.  Jadi, terima kasih banyak buat dua emak keceh yang aku sebut di atas.   
Trus, aku harus ngapain, sih?
1.    Membuat postingan tentang Liebster Award: check!
2.    Ngucapin terima kasih buat blogger yang udah ngasih award ke aku plus backlink blognya: check!
3.    Share 11 hal tentang aku: check! (baca di bawah)
4.    Menjawab 11 pertanyaan yang dikasih ke aku: check! (baca di bawah juga)
5.    Pilih 11 blogger yang akan meneruskan award ini (optional, boleh pilih boleh nggak). Karena aku punya sebuah mission possible, aku memilih untuk pilih. 11 blogger yang aku pilih di bawah, boleh pilih tidak pilih meneruskan yees. Suka-suka :D
11 hal tentang aku? Terus terang bingung mau menulis apa, takut jadinya  narsis, buahahaa… Tapi kalo akhirnya jadi narsis, mohon dimaafkan yeees, udah bawaan dari sono :D
1.    Nama asli Fardelin Hacky Irawani, sejak 2010 memutuskan pakai nama Fardelyn Hacky saja sebagai nama pena. Nama pena? Maksud, Lo? Tenang, aku nggak berencana ngeluarin buku atau novel dalam waktu dekat. Ini cuma biar keren aja, selain karena udah bosan ditanyain kok namanya panjang amat. Jadi, sekarang pertanyaan orang-orang menjadi ‘Namanya kok keren amat? Lahir di Portugis, ya?’ atau ‘Blasteran, ya?’ Pertanyaan terakhir terpaksa aku iyakan. ‘Iya, aku blasteran Aceh Selatan dan (Aceh) Pidie’. Wakakakkk…
2.    Sudah menikah dan sampai saat aku menulis ini, putraku masih satu. Masih mau nambah? Iya, dong! Makan aja aku sering nambah, masa anak nggak nambah? :p
3.    Aku terlahir sebagai anak pertama dari Papa yang berstatus anak pertama. Dan, olala, ayah papaku (kakekku) juga anak pertama. Apakah kakekku yang anak pertama itu terlahir dari ayahnya juga anak pertama? Nggak tau. Nggak sempat jumpa. Saat aku brojol ke dunia fana, mereka udah di dunia sana. Jadinya, aku adalah cucu pertama di keluarga papaku. Mamakku bukan anak pertama, tapi beliau kawin dengan mendahului saudara-saudaranya, jadinya aku tetap jadi cucu pertama juga di keluarga mamakku. Memangnya apa istimewanya jadi cucu pertama? Nggak ada. Cuma namaku aja yang paling diingat di antara lusinan cucu-cucu. Diingat doang, bukan karena mau dikasih warisan.
4.    Suka makan. Selain karena pada dasarnya memang sebentar-bentar suka lapar, program ‘suka makan’ ini juga bertujuan untuk meningkatkan berat badan. Meski yeah… aku harus menelan kenyataan pahit, sepahit obat malaria. Meski udah makan sepuluh kali sehari dengan porsi menggunung kayak gunung Seulawah *lebay 3* nih badan teteuuup aja kurus kering kayak emping. Kenapa, ya? Nggak tau juga :p
5.    Suka berteman, periang, dan rajin menjamah aliah ramah. Oyeee… :D
6.    Penyuka warna-warna cerah, dominan hijau dan merah.
7.    Penyuka pria berwajah oriental, meski suamiku bukan pria berwajah oriental. Tuhan memang adil, ya. Coba kalau DIA kasih aku jodoh pria berwajah oriental mirip-mirip Takeshi Kaneshiro atau Lee Joon Gi, mungkin bakal aku pepet terus ke manapun dia pergi. Takut disuit-suit sama cewek lain, hehehe…
8.    Karena suka sama pria berwajah oriental, kalian sudah pasti bisa menebak aku suka nonton apaan. Yup. Drama Asia; Jepang, Taiwan, dan Korea. Buku juga begitu. Bahkan salah satu penulis favoritku adalah penulis dari Tiongkok (nggak boleh tulis Cina lagi, hihii…), yaitu Chiung Yao. Jadi, kalau sekarang kalian lihat aku demen nonton Korea, itu bukan hanya karena aku  ikutan demam Halyu ya temaaans. Sejak remaja aku udah menyukai banyak hal tentang Asia Timur; ya kebudayaannya, ya bacaan juga, ya tontonan juga, sampai aktor-aktornya. Kebetulan aja Korea yang lagi booming.  Kalo sekarang aku nyebut nama Takeshi Kaneshiro, mungkin banyak yang nggak kenal siapa dia (?). Jangan khawatir, aku juga nggak kenal siapa dia, kok! Kita belum sempat jumpa soalnya :p Aku cuma seorang mantan remaja yang pernah begitu tergila-gila padanya, ahahahh… Btw, kalo ingin lihat seberapa tampan dia, buka aja Google Image dan ketik ‘Takeshi Kaneshiro’. Sekarang dia udah agak berumur sih, tapi tetap tampan, kok. Eh ini kenapa saya malah cerita pria tampan itu, ya. Aduh, maaf  o-o-t ya temans…
9.    Penghayal tingkat tinggi.
10. Pemalas, pelupa, ceroboh, sangat nggak rapi. Hanya Tuhan yang tahu gimana sabarnya suamiku punya istri kayak aku -_-
11. Keringatan, bukan karena grogian, bukan juga karrena aku menderita paru-paru basah kayak kata orang-orang (aku belum pernah bertemu pasien penderita paru-paru basah), bukan juga karena aku punya mukjizat,  tapi udah bawaan sejak orok. Bukan cuma tangan, kaki juga keringatan.  Dulu aku sering meratapi nasibku karena tangan dan kakiku keringatan. Tapi semakin aku meratap, yang ada aku makin capek. Ya udahlah, aku jalani aja hidupku. Lha yang nggak punya tangan atau kaki aja hidupnya biasa aja, ngapain juga aku meratap ya, kan? *sok bijak.
Udah, itu aja 11 hal tentang aku.
Sekarang, aku bingung dengan pernyataan nomor 4; menjawab 11 pertanyaan yang dikasih ke aku, hahaa… Abis, yang nanya dua orang, sih. Mana pertanyaannya beda pula. Jadi aku rapel aja. Pertanyaan yang mirip, aku jadiin satu nomor, yang nggak mirip juga kubikin satu nomor, qeqeqe…
1.    Dari sekian banyak media, why ngeblog? Sejak kapan ngeblog?
Why? Why? Why? Karena... eh… karena… ditolak mulu oleh media, jadi ngeksis di blog  aja. Nggak mungkin kan aku menolak tulisanku sendiri. Aku ngeblog sejak 2005, tapi blog yang aku punya itu udah karam ditelan ganasnya kehidupan *tsaaah…
2.    Apa manfaat ngeblog? Dari mana saja inspirasi menulismu?
Manfaatnya buanyaaaaak. Beruntung udah pernah kubuat postingan soal ini, jadi baca di SINI soal manfaat ngeblog dan baca di SINI soal inspirasi menulis. Hihiii…aseeekk, poin ini nggak perlu nulis panjang lebar karena udah ada contekannya. Hal bahagia atau sedih yang dialami saat ngeblog? Nggak ada hal menyedihkan selama ngeblog, selain dua hal yaitu pertama saat blog multiply-ku raib, kedua saat mau tekan ‘publish’ tiba-tiba internet disconnect. Sebel banget, kan?
3.    Kalau ada kesempatan travelling di dalam negeri, kota mana di Indonesia yang sangat ingin kamu kunjungi? Kenapa?
Wuaduh… ini susah untuk dijawab. Secara semua kota ingin kukunjungi. Tapi, baiklah aku pilih satu secara random, yaitu Makassar. Alasannya nggak ada, namanya juga jawaban random, hehehe…
4.    Tuliskan 3 tempat (negara) yang ingin dikunjungi dan apa alasannya?
             (1)  Mekkah (Arab Saudi), (2) Hokkaido (Jepang), dan (3) Dhaka (Bangladesh).
             (1)  Mekkah karena inilah tempat suci buat umat Muslim.
             (2)  Hokkaido karena ingin melihat alamnya.
           (3)  Dhaka (secara umum Banglasdeh) karena aku ingin melihat bagaimana sih keadaan    negara yang bahkan lebih kecil dari Thailand tapi kepadatan penduduknya nomor enam di dunia. Gimana cara mereka hidup gitu, lho. Okelah, populasi Indonesia lebih padat dari Bangladesh, tapi Indonesia ini luas banget, boo!  Nggak kayak Bangladesh yang wilayahnya cuma seuprit.
5.    Apa yang ingin dicapai tahun ini?
Hamil lagi :D
Apa impian terbesar dalam hidupmu?
Bisa jalan-jalan ke luar negeri gratis dari menulis status
6.    Buku genre apa yang paling kamu gemari? Apa alasannya? Buku atau film apa yang menjadi inspirasi selama ini?
Genre buku kesukaanku adalah romance. Karena aku suka drama, karena hidupku juga penuh drama, ahahahh…
Trus, untuk buku yang menjadi inspirasiku selama ini bisa baca di SINI. Aku udah duluan bikin catatannya. Aseeek…
7.    Hobi?
Makan, tidur. *dilarang protes bagi yang nggak punya hobi makan dan tidur :p
8.    Siapa sosok yang menjadi inspirasi?
Muhammad. Keluarga nggak ada.
9.    Momen paling bahagia?
Saat punya anak.
Momen sedih?
Saat aku remaja, saat-saat krisis keuangan keluargaku.
10. Andai ada kesempatan kembali ke masa lalu? Hal apa yang ingin kamu rubah dalam hidupmu?
Nggak ada.
11. Bagimu me time adalah… saat punya waktu kosong sekosong-kosongnya, jadi aku bisa menghabiskan beberapa bacaan dalam satu hari. Soalnya udah menumpuk banget, sih.
Hei… kalian; Harie Khairiah, Cut Sari Maylisa, Muhib Didi, Yusniar Yuzie, Muhammad Fathun, Mursal, Arie Yamani, Bai Ruindra, Azhari, Husna Linda Yani, dan Azizah Arius; aku mau tau tentang kalian :D kalau kalian nggak keberatan, ya, hehehe…
Tugas temans; lihat poin 1-4 yang harus aku lakukan di postingan ini (paling atas). Kalian lakukan hal yang sama. Untuk nomor 4, jawab aja pertanyaan yang sama yang aku jawab di atas. Lagi malas bikin pertanyaan baru, wkwkwk…
Happy writing!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Previous
Next Post »

20 comments

Write comments
HM Zwan
AUTHOR
4 Juni 2014 07.59 delete

sukaa bgt sama namanya mak ;)

Reply
avatar
Santi Dewi
AUTHOR
4 Juni 2014 08.06 delete

saya juga dapet colekan ini mak, tapi belum bikin aja hiks..

Reply
avatar
4 Juni 2014 12.24 delete

iya namanya bikin penasaran, pengen tahu juga sebenarnya kelahiran tahun berpa mak ekky?

Reply
avatar
Ika Koentjoro
AUTHOR
4 Juni 2014 14.53 delete

Aku kebalikanmu mbak, biar makan secuil juga jadi daging :(

Reply
avatar
4 Juni 2014 16.10 delete

Aku juga mak *eh :D

Reply
avatar
4 Juni 2014 16.11 delete

Yuk mak dibikin cepat-cepat, nanti lupa, hihii..

Reply
avatar
4 Juni 2014 16.11 delete

Aku kelahiran tahun 1980 mak :D

Reply
avatar
4 Juni 2014 16.12 delete

gak apa-apa mbak Ika, yang penting sehat :D

Reply
avatar
4 Juni 2014 20.40 delete

Yang nomor 4 itu sama dengan saya, hehehe....

Reply
avatar
4 Juni 2014 21.36 delete

Wah, ternyata banyak juga yang dilema dengan badan kurus :D

Reply
avatar
5 Juni 2014 07.20 delete

baca tulisan mak ini, selalu membuat terkekeh2 terimakasih mak udah banyak menginspirasi saya.:)

Reply
avatar
Bai Ruindra
AUTHOR
5 Juni 2014 14.35 delete

Hahaha, agak gimna ya nulis tentang ini :)

Reply
avatar
5 Juni 2014 15.56 delete

Alhamdulillah mak jika menginspirasi :D
makasih udah berkunjung mak

Reply
avatar
5 Juni 2014 15.56 delete

Agak menahan rasa malu, ahahahhh...

Reply
avatar
Hairi Yanti
AUTHOR
6 Juni 2014 20.50 delete

Dulu juga ngira kalau nama kak Ecky ini nama pena. Keren banget soalna namanya. Ternyata nama asli. Hihihihi.... Makasiiiih ya kaka udah dikerjakan. Oya, yanti juga anak perempuan satu-satunya dari anak perempuan satu-satunya nenek yanti (sebenarnya 2 sih anak perempuan nenek, tapi yang satu meninggal waktu muda). Jadi deh ynt merasa aman buka-buka jilbab kalau di hadapan kakak dan paman-paman :D

Reply
avatar
6 Juni 2014 22.06 delete

Yanti orang ke sekian bilangin namaku keren, wkwkwk *geer :p

Reply
avatar
SunDhe
AUTHOR
7 Juni 2014 11.23 delete

Wiw.. kita sama-sama blasteran Aceh Selatan ternyata. Mari mangecek bahasa jamu, bisa?? :D

Reply
avatar
7 Juni 2014 15.43 delete

Bisa doooong...ayo dicek :p

Reply
avatar
27 Juli 2014 11.59 delete

Luar biasa kan ya, bisa award-awardan. Padhal gak pernah ketemu. Hanya jamah2an lewat dumay. Semangat ngebog mak-e :))

Reply
avatar
27 Juli 2014 23.47 delete

Makasih atas semangatnya mak. makasih juga udah berkunjung di mari :D

Reply
avatar

My Instgram