Korea’s Greatest Diva is Coming Back!



Foto: billboard.com

Kamu penggemar musik pop Korea? Jangan ngaku-ngaku K-Pop mania kalo enggak kenal siapa diva pop Korea. Siapa hayooo..? :D
Dia adalah Lee Sun Hee (‘Lee’ dibaca ‘Yi’ dalam bahasa Korea). Diva pop ini seorang legenda. Sudah tiga puluh tahun dia berkiprah di dunia tarik suara. Ya iyalah, kalau tidak, bagaimana mungkin dia bisa menjadi seorang diva. Tahun 2014 adalah tahun kembalinya Sun Hee ke dunia tarik suara, setelah hiatus selama lima tahun.
Well, sebelum ngomongin lebih lanjut tentang come back-nya Sun Hee, yuk kita kenalan dulu dengan penyanyi spesialis lagu-lagu balada ini.
Lee Sun Hee lahir di Korea Selatan pada 1958. Weww…ternyata dia sebaya Papa saya yang lahir di tahun yang sama. Tidak banyak info tentang kehidupan pribadinya. Mungkin karena dunia entertainmen Korea Selatan di lima belas atau dua puluh tahun lalu, tidak sebombastis sekarang. Lee Sun Hee memulai debut karirnya sebagai penyanyi pada tahun 1984, namun saya tidak menemukan informasi tentang album-album sebelumnya kecuali beberapa lagunya saat Lee Sun Hee ikut ‘menyumbang’ lagu untuk soundtrack drama ‘My Girl is Gumiho’ dan film 'The King and The Clown'. Bahkan di Wikipedia juga nihil. Info tentang Lee Sun Hee terbatas hanya sejak 2005 hingga kemunculannya di tahun 2014 ini. Dari segi penampilan, Sun Hee juga banyak berubah. Dia terlihat  berbeda dibanding lima tahun lalu. Lebih fresh dan tampak lebih cantik. Secara dia sudah berumur kan, ya. Mungkinkah dia melakukan operasi plastik?
Sebenarnya, momen come back-nya Lee Sun Hee tahun ini adalah untuk merayakan 30 tahun debutnya di dunia tarik suara sekaligus peluncuran albumnya yang ke 15, akhir Maret lalu. 30 tahun berkecimpung di dunia tarik suara, itu bukan hal yang main-main. By the way, album Lee Sun Hee ke 15 ini berjudul ‘Serendipity’. Album ini berisi 10 lagu dengan 7 lagu di antaranya, liriknya ditulis sendiri oleh Lee Sun Hee. 
Foto: http://mwave.interest.me
Daaan… saya sudah mendengarkan semua di album tersebut, sejak April-Mei lalu :D
Tulisan ini seharusnya sudah saya publikasikan di waktu-waktu itu, tapi saya tunda dulu karena saya belum ketemu rilis lagu-lagu tersebut di youtube. Sekitar lebih kurang seminggu setelah peluncuran album Serendipity akhir Maret lalu, single anyar dari album tersebutpun secara resmi diluncurkan di Youtube, yaitu lagu yang berjudul ‘Meet Him Among Them’. Sejak dirilis akhir  Maret lalu, lagu ini langsung masuk Weekly Korea Music Chart. Meski tidak terlalu memuncak, namun masih bertahan hingga minggu keempat Mei.  Saya sangat menyukai lagu tersebut. Sangat terasa ballad-nya. Dan tak sabar menunggu single-single berikutnya. Juni ini, semua lagu di album tersebut sudah nongol di Youtube. Aseeeek!
Sayangnya, yang dirilis secara resmi di youtube hanya untuk lagu ‘Meet Him Among Them’ saja. Hal ini bisa jadi karena lagu-lagu lain belum dibuatkan video klipnya sebagaimana lagu ‘Meet Him Among Them’. Tapi tak apalah, yang penting lagu-lagunya sudah bisa didengar. Jadinya, video lainnya selain lagu ‘Meet Him Among Them’ adalah video yang diunggah oleh pihak lain. Tapi di postingan ini, saya hanya ingin menampilkan lagu-lagu yang saya suka saja. Semoga kalian juga suka :D
Selamat mendengarkan!

1.    Meet Him Among Them
    Cuma lagu ini yang baru dirilis official klipnya. Dengar lagu ini, bikin saya meleleh. Video klipnya dan liriknya pas.

2.    Cotton Candy
       Cotton Candy adalah satu-satunya lagu yang lagu yang ceria dalam album ini.
3.    Street


4.   Around The Park
      Yang bikin saya suka dengan lagu 'Around The Park' ini adalah di sini suara Lee Sun Hee terdengar serak-serak basah, ditambah dengan duet dengan seorang rapper, menambah lengkap suasana sendu.
5.    I Met You


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Previous
Next Post »

10 comments

Write comments
13 Juni 2014 17.16 delete

Biasanya mereka nggak akan bikin mv untuk semua lagu di album atau mini albumnya, cuma single jagoannya aja kak hehehe

Reply
avatar
13 Juni 2014 20.12 delete

Iya Cut, kayaknya juga gitu untuk lagu2nya Lee Sun hee yang lain.
Beda ya dengan girlband SNSD, di mana hampir dominan lagu-lagu di tiap albumnya dibikinin MV-nya, hihihiii

Reply
avatar
Bai Ruindra
AUTHOR
14 Juni 2014 14.09 delete

Keren-keren Ki, Korea Selatan memanglah, semua lini dunia akan dikuasainya. Saya sangat menyukai negara ini, selain kebudayaan kesopanan dijunjung tinggi, mereka mampu bersaing dengan ketat di ranah teknologi dan hiburan, mereka pun tidak segan mengeluarkan biaya begitu besar untuk mempromosikan negaranya. Terbukti kan? Siapa yang tidak kenal Korea Selatan sekarang? Berapa banyak orang yang pakai Samsung atau LG? Berapa jumlah fans Girls Generation atau Super Junior? Bahkan, SNSD saja berulang kali masuk list majalah terkemuka Time sebagai penyanyi terbaik. Tahun ini saja, Mr.Mr. menjadi salah satu lagu pilihan versi majalah Time bersaing dengan lagu-lagu berbahasa inggris lainnya.

Reply
avatar
14 Juni 2014 14.56 delete

yippie... akhirnya dapat referensi lagu-lagu mellow, setelah belakangan ini lagi gandrung sama boyband bergenre dance n hiphop kekkeke...

Reply
avatar
15 Juni 2014 00.26 delete

Iya, betul bai. Hihiii...ubai semangat kali :D

Reply
avatar
15 Juni 2014 00.27 delete

wewww kaaaan....kok sama lagi dengan saya, ahahahhhh
Semoga suka fit. aku suka suaranya. pantas deh dia disebut Diva :D

Reply
avatar
El
AUTHOR
17 Juni 2014 08.44 delete

Yang aku tahu lagu-lagu korea ya full house, hihihihi... ini bisa jadi pengetahuan baru update lagu korea buat aku mbak

Reply
avatar
17 Juni 2014 22.05 delete

Namanya Lee Sun Hee ya, hehe... saya baru tahu neh... Eh, ngomomg-ngomong oke juga tuh Around The Park-nya.... :)

Reply
avatar
17 Juni 2014 23.21 delete

Semga bermanfaat mbak Nunu :D minimal manfaat tau lagu korea yang lain selain lagu2 Full House, xixixiii..

Reply
avatar
17 Juni 2014 23.22 delete

Iya mas Azzet, aku juga suka :D

Reply
avatar

My Instgram