Nonton Bareng Ketika Mas Gagah Pergi the Movie



Sejak tahun lalu saya ingin sekali menonton film Ketika Mas Gagah Pergi―sebuah film yang diangkat dari fiksi karya Helvy Tiana Rosa. Saya membaca cerpen tersebut sekitar tiga belas tahun lalu (beberapa tahun setelah cerpen itu terbit) ketika sedang getol-getolnya saya bergiat di Forum Lingkar Pena, organisasi kepenulisan islami di Indonesia. Waktu itu memang sedang booming fiksi islami dan cerpen berjudul  Ketika Mas Gagah Pergi  menjadi fenomenal. Apa pasal? Karena Ketika Mas Gagah Pergi dianggap sebagai salah satu karya sastra yang menggugah dan mengandung banyak nilai-nilai kebaikan, terutama di kalangan pemuda Muslim. Kabarnya, banyak orang yang mendapat mendapat untuk menjadi Muslim yang lebih baik dan melakukan hal-hal kebaikan lebih banyak setelah membaca cerpen tersebut. Saya temasuk salah satu yang tergugah dengan Ketika Mas Gagah Pergi :D

Dua puluh tahun berlalu ketika akhirnya Ketika Mas Gagah Pergi difilmkan. Saya sering suka deg-degan jika cerita yang saya baca difilmkan, lalu ujung-ujungnya melontarkan ke pertanyaan membanding-banding: filmnya sesuai bukunya ngaak, ya?

Apakah kemudian sesuai? Masalahnya saya belum menonton filmnya karena you know lah di tempat saya  tidak ada bisokop, hahaha. 

Alhamdulillah, akhirnya akan punya kesempatan menontonnya di Banda Aceh. Bareng penulisnya lagi. Bagaimana bisa? Check it out infonya di foto berikut.


So guys, kalian yang ingin nonton Ketika Mas Gagah Pergi bareng Helvy Tiana Rosa, jangan lewatkan ya. Daftarkan segera!



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
Gadgetlicious
AUTHOR
17 Mei 2017 15.05 delete

Salah satu film indonesia yang bagus nih, ceritanya juga tidak kacangan. dan sekarang mau ada workshopnya? keren!

Reply
avatar

@fardelynhacky