Antologi keempat


Judul buku: Suara Rakyat Aceh: Sebuah Harapan untuk Pemimpin Aceh.
Penerbit: GAMNA
Tahun terbit: Agustus 2012
*** 
Cover buku di atas adalah cover buku antologi saya yang keempat. Buku ini buku kumpulan tulisan pemenang lomba menulis yang diadakan menulis yang bertemakan 'Suara Rakyat Aceh' yang diselenggarakan oleh GAMNA (Gema Aneuk Muda Nanggroe Aceh), Juli lalu. Ada satu tulisan saya di dalam ini dengan judul tuulisan 'Jaminan Kesehatan Dambaan Masyarakat Aceh'.

Latar belakang dibuatnya lomba ini adalah ingin mengumpulkan aspirasi masyarakat Aceh di manapun mereka berada untuk gubernur dan wakil  gubernur Aceh yang ketika lomba ini dibuka, mereka baru saja dilantik menjadi gubernur dan wakil gubernur Aceh yang baru periode 2012-2017. Maka saat diumumkan hasil lomba Agustus lalu, saya sungguh tak menyangka bahwa tulisan saya, meski tidak menjadi juara 1,2 atau 3,  masuk dalam 10 besar tulisan terbaik yang akan dibukukan beserta karya para juara.

Dari banyaknya tulisan, sepertinya hanya tulisan saya yang memberikan masukan dalam bidang kesehatan. Ohya, sebenarnya saya menulis tidak sendiri. Ketika menulis asuransi dan jaminan kesehatan, saya menggandeng seorang teman yang saat ini mengambil doktoral dalam bidang kesehatan di Jerman.  Saya sama sekali tidak punya pengalaman menulis tentang asuransi dan jaminan kesehatan, karna meskipun saya kuliah di bidang kesehatan tapi saya tidak belajar tentang jaminan kesehatan. Jadi, saya lebih banyak mengandalkan data dari teman saya tersebut.

Harapan kami, semoga buku akan dibaca oleh pemimpin baru di Aceh. Karna itulah bentuk harapan dan aspirasi yang bisa kami berikan untuk kemajuan Aceh ke depan. Amin.

Mohon maaf, buku tidak diperjualbelikan. Terbatas hanya untuk di Aceh saja :)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Previous
Next Post »

5 comments

Write comments
fardelynhacky
AUTHOR
23 September 2012 17.10 delete

Aamiin.
Makasih mbak Hana :)

Reply
avatar
Rhein
AUTHOR
24 September 2012 13.04 delete

Waaahhh.... keren, mba.. Semoga bukunya memberi pengaruh positif untuk Aceh.. aamien..

Reply
avatar
ke2nai
AUTHOR
25 September 2012 08.07 delete

semoga bukunya bermanfaat bagi Aceh ya.. selamat.. :)

Reply
avatar
fardelynhacky
AUTHOR
25 September 2012 16.21 delete

Maksih mbak rhein dan mbak Chie :)

Reply
avatar

My Instgram