Prime Minister and I; Yoona’s Fashion




Ini adalah postingan lanjutan tentang serial Prime Minister and I. Silakan baca postingan sebelumnya; Review Prime Minister and I; KisahCinta Perdana Menteri, dan Prime Minister and I; Saat PressConference

Saya bukan ahli dalam bidang bidang fashion, tapi saya menyukai dunia fashion, apalagi fashion Korea. Dalam Prime Minister and I, selain akhirnya bikin saya menyukai si cantik Yoona, saya juga jadi memerhatikan fashion Yoona sejak dia kelihatan begitu amazing dengan apapun yang dikenakannya, terutama setelah dia berubah menjadi lebih nyonya Perdana. Sesuai gitu dengan jiwa feminim saya, ahahaa… selain kenyataan bahwa apapun yang dikenakan Yoona tampak cocok buat selera saya.  That’s why kenapa akhirnya postingan ini saya buat. Saya ingin mengabadikannya saja karena sudah pasti saya tak bisa memilikinya. Harganya mahal-mahal, boo! Setidaknya, bisa jadi bahan contekan jika ingin dijahit.
Menariknya, dalam Prime Minsiter and I, Yoona sama sekali tidak tampil seksi. Dia benar-benar mentransformasikan dirinya menjadi menjadi perempuan dewasa. Dia nyaris selalu memakai baju bergaya turtleneck dengan lengan panjang –tak sekalipun saya melihatnya memakai baju you can see atau jika dia memakai baju berlengan pendek, Yoona akan memakai baju manset (inner) berwarna hitam, dan dia nyaris selalu memakai legging hitam saat memakai rok pendek. Sebuah usaha yang patut diapreasiasi ketika Yoona berubah status menjadi ‘nyonya'.
Postingan ini berisi foto-foto yang agak banyak karena saya menampilkannya per episode. Fashion-nya berganti-ganti terus, belum lagi kemampuan Yoona memadupadankan busananya, sungguh bikin saya excited
So, here we go!    
Episode awal

Saya suka lihat lihat dress/baju dengan pita-pita, sayapun suka memakainya. Blouse paling atas berpita di depan leher sementara pakaian di bawahnya adalah dress dengan pita di pinggang, terlihat sempurna dengan opnaisel pada bagian roknya. Terlihat cantik jika dipakai.

Ini salah satu penampilan Yoona sebelum menjadi nyonya Perdana Menteri. Saya tampilkan satu saja karena saat dia masih 'gadis', ini yang paling saya suka.
Ini so cute banget deh bajunya, apalagi dengan gaya imut Yoona saat mengenakan baju tersebut. Dipadu dengan inner dan legging hitam, dia tampak sopan namun tetap cute. Yang bikin saya nggak nahan adalah baju dan roknya tetap menampilkan opnaisel. Untuk jenis kain seperti di atas, opnaisel besar dan lebar adalah paduan yang sempurna. Ditambah bisban di bagian pinggang, ditambah merah adalah warna favorit saya, membuat saya semakin jatuh cinta. 
  
Episode 6
Dua gambar di atas adalah dress yang sama. Dress putih polos dengan lengan panjang, tetap pakai legging hitam, dan… tetap dengan pita di bagian leher. Love it!
Saat keluar rumah, Yoona memadukan dress putih polos tersebut dengan semi coat biru berikut ini;

…hasilnya seperti yang tampak di bawah ini. Amaziiiiiiing!


 Episode 7


Agaiiiin…dress dengan opnaisel. Kayaknya Yoona ini pencinta opnaisel. Kalau kalian membaca postingan sebelumnya Saat Press Conference, di situ Yoona memakai ron dengan opnaisel melingkar penuh di pinggangnya. Nah, dress hitam polkadot di atas tampak sempurna dengan paduan hitam polos pada bagian atas dan bawah dress. Again, dress  yang dipadukan inner dan legging hitam. 

Episode 8
Coat ini adalah warna favorit saya. Lumayan panjang, tapi karna Yoona juga tinggi, jadi ketika Yoona yang memakainya, jadinya tetap di atas lutut. 

Episode 9
Tetap dengan blouse berpita di bagian leher
Coat coklat ini biasa saja sebenarnya, tapi saya suka modifikasi bagian lengannya. Dengan adanya modifikasi ini, coat yang biasa jadi tampak luar biasa. Dalamannya tetap dengan inner hitam.

Episode10
Coat putih ini juga tak kalah elegan.

Episode 11

Gosh! Ini benar-benar perpaduan yang sempurna. Coat kuning dengan tas merah. So luxirous! Pak Perdana Menteri benar-benar memanjakan istrinya.

Serba pink

 Di atas adalah baju dan rok rajut biasa. Satu stel atas dan bawah. Menjadi lebih cakep karena Yoona memadukannya dengan T-shirt pink berlengan panjang dan (again) berpita di bagian leher. Kesannya mungkin panas, ya, karena, sudahlah baju luarannya berlengan panjang, T-Shirt yang menjadi dalamannya juga berlengan panjang. Tapi karena waktu itu lagi musim gugur, mungkin itu sebabnya Yoona memakai baju yang berlapis-lapis dan sopan. selain karena memang karakternya menuntutnya seperti itu.


Episode 12


Yeah...di sini Yoona paling senang pakai coat pink

Episode 13

Another pink coat. 


Dress di atas adalah dress dengan corak bunga di bagian depan dan berlengan you can see. Yoona memadukannya dengan baju rajut turtleneck. Ketika dia memutuskan keluar rumah, Yoona hanya cukup menambahkan coat kuning. 

Episode 14

 Coat putih dengan bulu-bulu di bagian atasnya. Orang Korea paling suka pakai coat dengan bulu-bulu di bagian kerahnya, terutama saat musim gugur dan musin semi.

Episode 15
White coat

I love this blue coat veryyyyy much
Episode 16
Baju putih dengan renda di lengan dan dipadukan dengan turtleneck rajut dengan warna senada
Dipadukan dengan rok abu-abu selutut.

Episode 17

Kesimpulan:

1.   Im Yoona adalah perempuan dengan karakter yang feminim, lembut, dan manis. Setidaknya begitulah yang bisa saya simpulkan saat melihat video-video klipnya bersama SNSD. Meski dia memakai pakain yang ‘macho; misalnya, tetap saja sisi kelembutannya tak hilang. Jadi, peran sebagai ‘nyonya’ Perdana Menteri dalam Prime Minister and I terasa pas.
2.   Dalam Prime Minister and I, sisi feminim dan kelembutan seorang perempuan begitu kentara. Gambaran Yoona sehari-hari.
3.   Yoona suka memakai baju atau coat pink, tidak pernah memakai baju berlengan pendek tapi justru selalu memadukannya dengan inner atau baju rajut dengan pola turtleneck, lebih sering mengenakan legging hitam jika memakai dress pendek.
4.    Makin ke sini (makin menuju episode yang banyak) Yoona makin sering mengenakan coat, ini dikarenakan saat itu sedang musim gugur dan menuju ke musim salju.

Photo's credit: koreandramafashion.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Previous
Next Post »

5 comments

Write comments
HM Zwan
AUTHOR
19 Juli 2014 15.27 delete

kangen adegan di film ini,q belum nonton filmnya mbk tp udah tamat baca sinopsis bergambarnya hahahaha....sukaaa banget sama film ini,paling suka sama coat yg simpel2 itu...cantik aja dia pakai coat...^^

Reply
avatar
20 Juli 2014 14.01 delete

Sebenarnya, ada beberapa yang bisa kita pake mbak, seperti contoh semi coat biru, coat pink, dan coat hitam yang paling bawah entu. Lumayan cocok dipake untuk ngantor yak karena bentuknya lebih kayak jas kantoran.
Kalo coat-coat yang lain, yang tebal-tebal dan berbulu baik di leher maupun di lengan, itu mah memang gak cocok buat kita orang Indonesia ya mak. Kita kan gak tinggal di negara dengan empat musim, hehehe...

Reply
avatar
20 Oktober 2016 05.29 delete

Baju korean drama fashionnya keren :(
Jadi pengen .... hiks

Reply
avatar

My Instgram