Pengalaman Menemukan Baju Korea Favorit Bersama Shopious

Dalam hal berpakaian, terutama pakaian (emak-emak) muslimah––karena aku berjilbab, boleh dibilang seleraku agak anti mainstream jika dibanding dengan pakaian emak-emak muslimah pada umumnya. ‘Agak’ yang aku maksud adalah tidak terlalu ‘anti mainstream’, yang mana selama pakaiannya bisa ‘di-mix-and-match’, bisa disesuikan dengan jilbab, dan sesuai dengan tubuh mungilku, kalau aku sudah suka meskipun modelnya dianggap terlalu-anak-muda-sekali, maka langsung sikat saja. Oh, satu lagi yang tak kalah penting saat menyikatnya, yaitu asal ada uang, bhahaha… Misalnya, beberapa waktu di kalangan muslimah atau emak muslimah Indonesia, lagi tren gamis jersey sepaket dengan jilbabnya (yang mana jilbabnya umumnya senada dengan bajunya) atau jilbab jersey yang ada tangannya sehingga memiliki dua fungsi sebagai jilbab yang kelihatan seperti baju juga.

Tren ini masih sampai sekarang, padahal udah sejak lebih setahun lalu dimulainya, kalau nggak salah. Tetapi, aku tidak berminat untuk membelinya. Terlalu mainstream, aku memang agak malas pakai baju yang sama dengan orang-orang, bhahaha. Tetapi yang paling penting adalah, setelah kukaji-kaji *astagaaa…beli baju aja pakai dikaji :v* jenis baju-bajuan tersebut memang tidak cocok untuk tubuhku.

Lalu jenis baju yang bagaimanakah yang aku suka?
Aku orangnya girly abis walaupun kurang suka pakai gamis. Sejak dulu aku suka gaya kasual walaupun bajuku nggak banyak, hehee… Tetapi, mau gimanapun gayanya, mau se-mutakhir apapun modelnya, pola dasar inilah yang  menjadi favoritku; opnaisel (lipit) dan pita-pita, baik atasan maupun bawahannya. Opnaisel dan pita-pita ini mungkin sudah dikenal sejak jaman nenek moyang kita ratusan tahun lalu, tetapi pola ini tetap bertahan hingga era digital ini. Tentu saja, dengan telah menyesuaikan jamannya dong, ya.  Iyap, opnaisel termasuk model yang nggak ada matinya.


Terobsesi dengan fashion Korea
Ketika aku ‘terdampar’ ke Kdrama Land, aku menyadari bahwa aku tidak hanya terobsesi dengan film atau drama-dramanya, tidak hanya terobsesi sama aktor-aktor gantengnya, ternyata aku juga terobsesi sama fashion-nya.

Entah kebetulan, entah apa namanya, baju-baju yang mereka pakai dalam drama, adalah baju-baju yang masuk dalam kategori yang aku suka. Di blog ini, aku sudah pernah menampilan fashion mereka. Begitu aku selesai menulis review dramanya, aku tak lupa mereview fashion-nya. Salah satu contohnya bisa dibaca di SINI. Yeah… ecek-eceknya kayak designer professional lagi mereview fashion gitu deh, bhahaha.

Kalau ditanya, drama mana yang fashion artisnya paling menginspirasiku, wah, bunyaaak… Sejauh ini, The Best-Dressed KDrama Female Character versi aku adalah Yoona SNSD. Sudah pada nonton dramanya yang berjudul Prime Minister and I’? Di situ, Yoona tampil maksimal. Ya aktingnya, ya fashion-nya.

Apapun yang dipakai Yoona dalam Prime Minister and I, aku suka semuanya. Di sini dia berperan sebagai istri perdana menteri yang mana mengharuskan Yoona berpakaian yang sopan sesopan-sopannya.

Kebetulan pula, busana Yoona di sini didominasi oleh opnaisel dan baju dengan pita-pita gitu. Gimana aku nggak mupeng cobak!

Ini aku kasih nampak beberapa ya.
Aku jatuh cinta setengah mati sama rok yang dipakai Yoona. Opnaisel penuh depan belakang bahkan sampai ke pinggang. Dipadu dengan baju Cheonsam, Yoona terlihat begitu sempurna. Oh Tuhan, cantiknya dia. 
T-shirt pink berlengan panjang dan berpita di bagian leher.
Cakeeeeeep
Rok opnaisel dan baju dengan berpita di leher. Perfecto!

Kalian suka yang mana?
Kalau aku, suka semuanya, of course, haha…
Tetapi, ya masih menjadi wishlist aja, belum terbeli karena belum mampu.

Menemukan Shopious
Aku baru tau ada lomba blog yang diadakan oleh toko online Shopious ini. Beneeeer.. baru tau tadi dan menulisnya malam ini *ngebut* yang mana hadiahnya selain uang, juga dikasih barang apapun yang menjadi wishlist kita selama itu tersedia di Shopious.


By the way, selain aku baru tahu info lomba ini, aku juga baru tahu nama toko online Shopious. Jadi tahu ya karena ada lomba blog ini, yang mana teman-temanku di facebook yang rata-rata blogger keren seperti aku sejak tadi pagi pada nge-share wishlist barang tertentu atau cerita-cerita tentang Shopious. Wah, mantap nih strategi Shopious, bikin lomba blog. Kalau sebuah perusahaan atau toko online ingin maju di dunia maya, maka rangkullah blogger. Sering-sering gitu bikin lomba blog, nggak cuma sekali aja, bhahaha.   
Baiklah, aku juga pengen dikasih yang gratis-gratis, yaitu baju Korea gratis *perlu disebut gratis beberapa kali, biar dapat, Aamiin*. Maka seharian ini aku ngubek-ngubek website Shopious. Aku mau cari baju yang kayak dipakai Yoona. Mirip-mirip dikiiit saja, nggak masalah, yang penting ada opnaisel-nya atau pita-pitanya.
Yang pertama aku lakukan adalah klik Kategori, langsung klik bagian ‘Wanita’ lalu klik ‘Atasan’, ‘Dress’, dan ‘Bawahan’. Aku ubek-ubek sampai ke halaman sekian sekian, tapi nggak nemu apa yang aku inginkan.
Terus, terpaksa tepok jidat sendiri. Duuuuh…kok aku dodol banget, sih? Kenapa juga aku nggak langsung klik ‘Baju Korea’, padahal sudah terpampang gede-gede di sebelah kanan.

Ada 76 halaman untuk kategori ‘Baju Korea’ aja. Klik terus dan terus, tetap belum nemu apa yang aku inginkan. Aku hampir menyerah, soalnya halamannya banyak banget, hehe. Untung aku orangnya sabar, sampai juga deh di halaman-halaman akhir. Dan yes, di halaman 70-an, aku ketemu sama ini, taraaaaa….
Kelihatannya seperti dua potong kan, ya? Tetapi ini maxi dress, lho. Karena warna atasan dan bawahan yang beda, makanya terlihat seperti dua potong. Memang nggak ada opnaisel-nya sih, tapi ada pita di pinggang itu yang bikin aku nggak mengedipkan mata ketika melihatnya. Mana warnanya merah lagi, warna favorit aku. Mana roknya berbentuk flare skirt gitu, yang mana flare skirt adalah bentuk rok favorit aku. Aku punya beberapa rok flare skirt.
Maxi dress ini adalah kombinasi yang sempurna untuk kumiliki. Sesuai dengan selera fashion aku; feminin, girly, dan trendy. #eeaaa
Udah Shopi, jangan lama-lama mikir, langsung bungkus aja dan kirim ke aku, ya. Ntar bakal aku masukin ke postingan  OOTD di blog aku, bhahaha *merayu Shopi :D*

Masukan untuk Shopious
Sebagai calon pelanggan baru *aheuuum*, aku punya beberapa masukan nih buat Shopicious.

1.  Untuk setiap foto barang yang dijual, kalau bisa menampilkan gambarnya dari berbagai sisi. Misalnya kalau baju, ada gambar dari depan, belakang, samping kiri, dan samping kanan. Minimal depan belakang lah ya. Jadi puas gitu bisa melototin barang dari banyak sisi.

2.  Foto barangnya jangan terlalu kecil. Meski kursornya dipake buat ‘menyenter’ barangnya, tetap tidak maksimal. Nggak klihatan serat-serat kain. Yang ada, makin ‘disenter’ makin buram gambarnya.
Gambar bajunya keciiiil. kalo 'disenter', gak nampak detail dan kalo di-zoom malah buram
3.  Terakhir, aku terganggu banget sama tab ‘DAFTAR’ yang di sebelah kiri iniiii…

Masalahnya, dia nongol berkali-kali, nggak hanya di ‘Homepage’ aja. Bayangkan, aku ngeklik 76 halaman ‘Baju Korea’, setiap kali pula tab itu nongol. Ini annoying banget, sudahlah tab-nya gede banget, dia nongol lagi dan lagi, walau aku sudah klik ‘Close’. Maksudku, mungkin bisa di-setting nongol sekali aja.

Segitu aja masukan dariku. Jangan marah ya, Shopi! Masukan adalah ‘asupan’ yang baik untuk tumbuh dan berkembang.
Semoga Shopious berjaya di dunia maya.
 Videonya lucuuu...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Previous
Next Post »

18 comments

Write comments
Haya Nufus
AUTHOR
11 April 2015 01.00 delete

Baju koreanya cakep ya kak.. rok merahnya cocok dipadu atasan hitam jadi nggak terlalu ngejreng tapi elegan. Jadi kayak komentar pengamat fashion tapiii amatir :D
Setuju kak, masukan itu asupan bergizi untuk tumbuh kembang. GoodLuck ya kak.

Reply
avatar
Santi Dewi
AUTHOR
11 April 2015 09.08 delete

kalo saya, kalo nonton film Jepang yang suka seneng liat bajunya. Tapi kayaknya bajunya gak beda jauh ya sama baju yg dipakai para pemain film Jepang :)

Reply
avatar
inda
AUTHOR
11 April 2015 14.01 delete

Infonya super sekali, terimakasih semoga sukses

Reply
avatar
11 April 2015 18.50 delete

Semoga beruntung ya Mbak, aku kemarin ga jadi ikutan :D

Reply
avatar
11 April 2015 20.50 delete

Waduuuuh...
Pacarnya Seung Gi mah emang dipakein baju apa juga bakalan terlihat keren siiih...
Tapi emang di drama itu dia berperan jadi istri perdana mentri jadi bajunya terlihat semi formil yah...
Aku baru merhatiin sih hehehe...

Semoga sukses ngontesnya yah mbaaak :)

Reply
avatar
Bai RUindra
AUTHOR
12 April 2015 16.42 delete

Hahaha. Kok ada Yoona pula :)

Reply
avatar
Dewi Rieka
AUTHOR
13 April 2015 07.20 delete

cakepnyaaa bajunyaaa...

Reply
avatar
Katerina. S
AUTHOR
13 April 2015 08.37 delete

Aku paling naksir dengan maxi dressnya. Bagian rok merahnya itu yang bikin mata jadi ga mau beralih menatap yang lain :D

Reply
avatar
13 April 2015 12.00 delete

hadoohh... eqi, bikin aku nambah daftar OLS yang perlu diobok2 kekekeke

Reply
avatar
13 April 2015 15.01 delete

Suka sama model baju yang kedua :))

Reply
avatar
14 April 2015 11.04 delete

Suka sama bajunya. Dipadu sama pita jadi cakep ya.

Reply
avatar
14 April 2015 11.04 delete

Suka sama bajunya. Dipadu sama pita jadi cakep ya.

Reply
avatar
Irly
AUTHOR
15 April 2015 14.40 delete

Cantik Maxinyaaa..
Beneran kirain 2 pcs lho... unik gitu roknya^^

Reply
avatar
Yudi Randa
AUTHOR
15 April 2015 16.56 delete

kak itu ada diskon besar2an nggak? :D
ada baju india kak? :D

Reply
avatar
16 April 2015 14.50 delete

sederhana tapi bernilai fashion ya :D

Reply
avatar
gigin
AUTHOR
17 April 2015 20.20 delete

model bajunya sederhana tapi bagus, boleh ni untuk contoh bikin baju

Reply
avatar
lina
AUTHOR
17 April 2015 20.22 delete

Suka sama bajunya. Dipadu sama pita jadi cakep ya.

Reply
avatar
27 April 2015 10.35 delete

iyaaaa...bajunya lucu-lucuuu...tapi mungkin buat yang badannya mungil ya, ngg akayak aku hehehe...shopious kayaknya oke bangeet nih..

Reply
avatar

My Instgram