Greenhouse Mansion, Penginapan Bergaya Apartemen di Pusat Kota Bangkok

Green House Mansion. Foto: th.soidb.com
Tidak susah mencari hotel atau penginapan di Bangkok. Kota terpesat di Asia Tenggara ini termasuk kota yang ramah wisatawan, meskipun kini macetnya hampir menyamai Jakarta. Baik  hotel murah atau mahal, bertebaran di seluruh kota dan pinggiran Bangkok.

Ketika ke Bangkok, saya mendapat rekomendasi dari seorang teman untuk menginap di Greenhouse Mansion Bangkok. Katanya  harganya lumayan murah. 1000 Baht (kali ± Rp 400 = Rp. 400.000) untuk jenis kamar tipe Deluxe Room seperti kamar saya. Sebenarnya Greenhouse mansion ini adalah apartemen, tetapi pihak Greenhouse Mansion juga menjadikannya sebagai hotel, jika ada yang kosong. Dan yang paling penting buat saya adalah lokasinya dekat dengan tempat belanja-belanji. Hahaa… Belanja adalah kegiatan yang tak boleh dilupakan di Bangkok, yes? 

Ya, kota ini adalah surga belanja. Simpan uang kalian jika bepergian ke kota-kota lain, tapi belanjalah kalian sepuasnya di Bangkok jika tidak ingin menyesal. Harga-harga barang di sini jauuuuuh lebih murah dibanding di Indonesia.

Karena saya pun memang ingin menginap di lokasi yang dekat dengan tempat belanja di Chatuchak Market (iya, saya waktu itu sedang ingin belanja banyak, lol),  maka saya memilih Greenhouse Mansion seperti yang disarankan  teman saya tersebut.


Lucky me, ternyata Greenhouse Mansion tidak hanya dekat dengan pusat grosir terbesar di Asia Tenggara tersebut, mansion ini juga dekat dengan MBK. Dari Greeanhouse Mansion,  tinggal jalan kaki saja kalau mau ke MBK atau Chatuchak. Bagi yang suka atau sering wisata belanja di Bangkok, tentu sudah tidak asing lagi dengan MBK, apalagi Chatuchak. Keuntungan lainnya adalah Greenhouse Mansion ini dengan stasiun MRT. Jadi ke mana-mana, gampang banget. Tinggal jalan dikit trus ketemu deh stasiun MRT Phahon Yotin.

Awalnya saya tidak tahu bahwa ini adalah sejenis apartemen. Ketika tiba di Greenhouse Mansion dan naik ke lantai 5, ke kamar saya, barulah saya berseru ‘waaaah…’ sambil menatap sekeliling kamar dengan takjub. Kamarnya luas, tidak seperti apartemen bayangan saya. Yang saya bayangkan adalah mungkin akan seperti apartemen-apartemen kecil dan murah di Hatyai. Buat saya, kamar di Greenhouse Mansion ini lumayan luaslah, meskipun tidak seluas apartemen-apartemen mewah yang saya lihat di Tv-Tv atau majalah-majalah.

Kamar yang saya tempati adalah tipe Deluxe Room. Nuansa ungu mendominasi kamar. Wah, saya langsung suka. Terdapat sebuah sofa yang diletakkan dekat dengan pintu masuk, sebuah ruangan yang sekaligus bisa dipakai sebagai ruang keluarga, jika ini dipakai sebagai apartemen. Furnitur minimalis warna putih, coklat, dan ungu, terdapat di dinding di seberang sofa, dengan TV ukuran 21” di atasnya. 




Di sebelahnya, terdapat sebuah lemari besar dengan tiga pintu. Dan di sebelahnya lagi adalah ruang kecil yang sepertinya berfungsi sebagai ruang makan. Warna putih dan ungu mendominasi ruang makan tersebut. Terdapat juga sebuah rak di situ. Tampaknya tempat ini cocok jika ditempati oleh keluarga kecil karena tersedia banyak rak di dalam kamar, jadi bisa untuk digunakan untuk menyimpan banyak barang. Kamarnya juga dilengkapi Wifi yang bisa diakses kapan saja.




Sayangnya, tidak ada balkon di Greenhouse Mansion. Jika digunakan sebagai apartemen, mungkin agak pengap kali, ya, meskipun sudah ada jendela di ruang makan atau dapur. Tidak ada balkon berarti tidak bisa menjemur kain, dong. Kurang seru juga kalau tinggal di apartemen yang tidak ada tempat untuk menjemur kain *perhitungan emak-emak banget, lol* Tapi kalau hanya menginap semalam kayak saya sih, tidak masalah.

Ranjang berada di ruangan yang tepat di sebelah sofa. Putih dan ungu juga mendominasi ruang tempat tidur. Dua buah lampu dinding tergantung di kiri kanan atas ranjang.  



Sekarang, mari kita lihat kamar mandinya, di mana tempatnya berada persis di sebelah kamar tidur. Jreeeng…



Kamar mandinya tampak bersih dan mewah. Puas-puasin mandi di bath tub karena ruang yang tersisa memang sempit. Cuma satu yang aku kurang sreg, yaitu bagian bawah slayer pembatas antara bath tub dengan WC warnanya agak sedikit menguning. Mungkin karena terlalu sering terkena siraman air.

Terakhir, yuk lihat dapurnya. Ini dia penampakannya.


Walaupun pantry-nya terlihat sederhana, tapi lumayanlah jika tempat ini digunakan oleh pasangan muda atau keluarga kecil. Dapur ini juga dilengkapi dengan kulkas satu pintu. Ukuran dapurnya persis sebesar dapur saya di rumah :D

Kalau kalian sedang wisata belanja di Bangkok dan ingin mencari penginapan yang dekat dengan Chatuchak, bolehlah kalau mau menginap di sini.  

Greenhouse Mansion
Address: Phahon Yothin Road, Soi. 30, No. 7, Chatuchak, Bangkok 10900, Thailand.
Telephone: 02-5136936-9. Fax: 02-5136046
Email: greenhouse_mansion@yahoo.com
Website: http://www.greenhousemansion.com/


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Previous
Next Post »

16 comments

Write comments
26 September 2015 22.47 delete

So purple semuakhyaaa

Duh aku jd pingin melanconk k thailand

Reply
avatar
26 September 2015 22.51 delete

waahh makasih liputannya mba ecky, jadi kalau berkesempatan ke sana boleh ni recommended ya..

Reply
avatar
RedCarra
AUTHOR
27 September 2015 12.49 delete

Bed-nya bagus :))) *salah fokus*

Reply
avatar
27 September 2015 17.14 delete

Wah, enggak kepingin pulang kalau nyaman gitu, Mbak. Salam santun dari Yogyakarta

Reply
avatar
27 September 2015 21.28 delete

Wah lumayan banget ini. Kalo ajak ayah-ibuk pasti seneng di sini. Deket Chatuchak pulak hahaha.

Reply
avatar
meutia rahmah
AUTHOR
27 September 2015 21.45 delete

keren ya kak eky, kalau ke thailand bisa nginap di tempat ini..btw kak eky msh lama di thai??

Reply
avatar
28 September 2015 13.19 delete

Wah bisa dijadikan referensi nih kalau liburan keluarga ke Thailand :)

Reply
avatar
29 September 2015 07.02 delete

Yuuuk, mari mbak ke sini mbak :D

Reply
avatar
29 September 2015 07.03 delete

sip sip. silakan mbak Manda :ng

Reply
avatar
29 September 2015 07.04 delete

Salam santun kembali mbak. Makasih sudah berkunjung :D

Reply
avatar
29 September 2015 07.05 delete

Iya mas yan, nginap aja di sini kalau ada rencana libur bareng keluarga, hehee

Reply
avatar
29 September 2015 07.06 delete

Bisa banget nginap di sini Tia. Soalnya dekat dengan tempat belanja
Insya Allah gak lama lagi tia, hehee

Reply
avatar
1 Oktober 2015 21.00 delete

Kapan terakhir ke Bangkok Qi.. Setau aku green mansion ini mah jauh dari MBK.. bisa gempor jalan kaki ke MBK, plus MRT stationnya juga lumayan jauh untuk ukuran jalan kaki orang Aceh.. Kalo Chatuchak iya dekat.. itupun kalo naek taxi loh.. bayarnya 70 bath.. kalo jalan kaki.. ampun DJ.. sampek sana mana sanggup jalan belanja lagi..

Reply
avatar
12 Oktober 2015 18.59 delete

Lumayan jauh sih, walau nggak jauh-jauh amat, tapi aku dan temanku jalan kaki lho waktu itu. Gempor memang, tapi seru :D

Reply
avatar

My Instgram