Yayy… Template Baru



Judulnya kayak saya baru beli baju baru aja :D
Sudah lama sebetulnya saya ingin mengganti template dari template sebelumnya, tapi karena saya masih menikmatinya, saya biarkan saja dulu. Dan baru kali ini niatan itu bisa terlaksana serta menyempatkan buat hunting template di web penyedia template blogspot gratisan, heuheu… Maklum, belum punya tabungan lebih buat bayar web designer untuk mendesign tampilan blog saya. Ditambah dengan kenyataan saya agak gaptek jika harus utak atik sendiri. Template saya sebelumnya berbentuk seperti ini (saya cuma screenshot atasnya saja).

Sebenarnya saya udah kadung suka dengan bentuk template di atas. Saya lupa dapat di mana, tapi yang pasti dapat di web penyedia template gratisan juga :D Namun karena beberapa alasan, terpaksa say good bye deh sama template unyu-unyu saya itu.
Alasan pertama, seperti saya bilang, template-nya terlalu unyu-unyu buat emak-emak kayak saya. Jadi gimana dong, saya memang sudah tak muda lagi tapi entah kenapa jiwa saya selalu pengen berjiwa muda, #eeaaa… Akhirnya saya mengalah dan menerima kenyataan bahwa saya memang harus ‘tampil dewasa’ untuk tampilan blog. Kemarin malam saya berburu template di banyak tempat. Banyak yang bagus-bagus dan semi unyu-unyu (ini bahasa apa, ya?), tapi sayanya nggak suka. Saya nyari template saja sampai jam dua malam. Hadeuuh…saya memang payah. Susah dapat yang ‘klik’ kalau mencari sesuatu. Sama halnya kalau saya ke pasar untuk beli baju, mutar-mutar sampai berapa kali putaran, belum tentu dapat yang sesuai selera. Karena beli baju harus mengeluarkan uang, maka saya harus mendapatkan yang betul-betul sesuai selera supaya saya nggak merasa rugi sudah mengeluarkan uang.  Akhirnya, seperti yang kalian lihat inilah template blog saya sekarang. Lebih terkesan mature dan minimalis ;)
Alasan kedua, template sebelumnya terlalu rame.  Sebenarnya saya suka sekali dengan header-nya. Dengan dasar warna hijau dan pemandangan di sebuah daerah pegunungan. Itu saya banget. Secara warna favorit saya adalah hijau. Juga, saya suka daerah pegunungan dan tempat-tempat sepi seperti itu. Itulah alasan kenapa kami –saya dan suami– membeli rumah di daerah perkampungan yang di belakang rumah kami adalah lahan kosong yang merupakan kebun penduduk. Yang paling suka itu tuh, pohon tua dengan plang kayu yang tergantung manis yang berfungsi sebagai tempat nama blog. Jadi pas melihat header seperti itu, dengan nama saya tertulis di situ, seolah-olah area sejuk dan damai dalam gambar tersebut adalah milik saya, heuheu.. Tapi, karena body-nya terlalu rame, saya lama-lama kurang sreg juga.
Alasan ketiga, sejak awal saya kurang suka  template dengan 3 kolom; body di tengah dengan sidebar di kiri kanan.  Cuma waktu itu sedikit dilema karna saya suka sekali dengan tampilan header-nya. Ckckck…memang tak ada yang benar-benar sempurna ya. Giliran ketemu yang pas, ada saja yang kurang di bagian lain. Balik lagi ke soal kolom blog. Jadi dengan sidebar di kiri dan kanan, justru bikin blog jadi rame dan kelihatan semak. Ditambah dengan kenyataan body-nya jadi kelihatan kecil dan kejepit. Hal ini memengaruhi saat saya memajang foto dalam postingan. Saya suka  nampangin foto gede-gede dalam postingan. Tapi dengan body yang kecil, kadang tampilannya jadi jelek.
Alasan keempat, karena background body-nya bukan berwarna putih. Saya menyadari ini ketika sudah terlanjur memasang template tersebut. ‘Semeriah-meriahnya’ selera saya terhadap tampilan header, saya tetap menyukai tampilan background body yang simpel dan tanpa warna. Dengan background body yang putih, setidaknya kita sudah memberi kenyamanan untuk pengunjung ketika membaca tulisan kita. Kelebihan lain adalah ketika menampilkan foto dalam postingan. Jadi, saya beberapa kali melihat postingan teman-teman yang design dan template blognya dengan background body putih, tampilan fotonya terlihat keren sekali. Seolah menyatu.
Selain alasan mengganti template yang sebelumnya, saya juga punya alasan kenapa memilih template yang ini. Selain karena template ini udah memenuhi syarat untuk alasan di atas, saya tetap tak mau meninggalkan kesan dunia saya yang ‘hidup’ dan rame. Kepribadian saya adalah Sanguin; orangnya rame dan suka warna-warna cerah. Walaupun sederhana, template ini punya sedikit warna hijau dan orange, serta icon media sosial yang lucu-lucu itu (yang terakhir ini saya tambahin sendiri).
Itulah alasan-alasan saya, dan jadilah blog saya dengan tampilan yang beda mulai hari ini ;)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Previous
Next Post »

20 comments

Write comments
Ihan Sunrise
AUTHOR
15 September 2013 10.32 delete

horeeeeee pok ame ame prok prok

Reply
avatar
15 September 2013 10.35 delete

Baju barunya suegeeeeer :)

Reply
avatar
fardelynhacky
AUTHOR
15 September 2013 10.39 delete

Yaayy :D
Makasih yey atas kunjungannya, emak-emak cakep ;)

Reply
avatar
15 September 2013 10.55 delete

Kerennnnnn suka deh Makk

Reply
avatar
15 September 2013 10.56 delete

Kalau mau sesuai selera emang harus beli, Mak
Saya bolak-balik nyari gratisan, sekalinya suka kagak bisa utak-atik htmlnya. Hadeeeh...malah jadi aneh. Jadi biasanya pakai yg standar aja...

Selamat ya template barunya :)

Reply
avatar
Lia Javier
AUTHOR
15 September 2013 10.57 delete

Keliatan lebih luas ya. Tapi, ini kolom kpmentarnya kok kejauhan ya di browser lia? di tempat kakak gimana?

Reply
avatar
fardelynhacky
AUTHOR
15 September 2013 11.10 delete

mak hana:
Makasih mak Hana :D

Mak Esti:
Iya mak esti, ini pun eike masih kurang puas di header mak. Header-nya kekekcilan ;( memang deh nih yang gratisan, pas kita suka adaaa bagian yang bikin kurang, hiks...

Lia:
Itulah kurang tau juga Lia. entah kenapa jadi begini.
Kakak perhatikan, kolom untuk komen jadi ada setelah habis tampilan widget. apa mugkin maksudnya biar pembaca bia lihat semuua widget lalu komen. Pengaru banget untuk tulisan-tulisan pendek kayak gini ya. kalo panjang nggak masalah, tulisannya lewat widget.
Mungkinkah karna memang templatenya kayak gini?

Reply
avatar
sarahbakri
AUTHOR
15 September 2013 11.42 delete

Simple dan terkesan luas kak. Jadi betah lama-lama di sini hahha.

Reply
avatar
15 September 2013 11.44 delete

wkwkwk commentnya nyari2 dulu....dimana kemana gt, keren dah baju barunya :D

Reply
avatar
fardelynhacky
AUTHOR
16 September 2013 03.03 delete

Makasiiiii sarah ;)

wkwkwk...ngakak baca komeng mbak aprillia :p

Reply
avatar
Lisa Tjut Ali
AUTHOR
16 September 2013 20.37 delete

cantik ya rumah baru nya, wangi masih tercium bau cat, hahhhahahhahaha
saya blum cukup uang utk renovasi rumah, entar lah kapan2

Reply
avatar
anyu23
AUTHOR
17 September 2013 02.54 delete

Suka hijau alam, jd kerasa sejuk d'mata :)

Reply
avatar
17 September 2013 11.11 delete

hore :)
saya pribadi lebih suka yg ini mak :D

Reply
avatar
fardelynhacky
AUTHOR
17 September 2013 15.53 delete

Lisa: ini gratis maaaak..kalo yang mau betul-betul sesuai selera dan perfek menurut kita, ya memang harus berbayar sih, heuheu...

Anyu: Iyaaa..saya jugaaa ;)

Mak Nathalia:
Iya mak, simpel ya mak :D

Reply
avatar
Rien
AUTHOR
18 September 2013 11.37 delete

Selamat pakai template baruuuu ....
Saya dulu tiap hari ganti template (gratisan) :)
Makin matang, nih templatenya hehehe...

Reply
avatar
Keke Naima
AUTHOR
18 September 2013 12.50 delete

template baru *masih bau cat, nih :D

Reply
avatar
Ika Koentjoro
AUTHOR
21 September 2013 03.56 delete

Mbak, aku suka template ini. Kasih tahu alamat untuk dapetinnya dong Please

Reply
avatar
21 September 2013 08.45 delete

wih cat rumah baruuu..horaaay...*tapi foto meluk bantal pinknya itu tetap unyu2 mba..ekekek gpp kok, kan memang masih muda :D

Reply
avatar
fardelynhacky
AUTHOR
21 September 2013 22.38 delete

mbak Rien dan mbak Chi:
makasih mbaaaak ;)

Mbak Ika;
oke mbak, nanti saya inbo mbak Ika aja ya ;)

Mbak Siwi;
wkwkwk....kaaaan eike masih muda mbaaak :p

Reply
avatar
22 September 2013 15.49 delete

yang sabar ya nmak insya alloh kembali lagi yang lebih besar

Reply
avatar

My Instgram