Notebook yang handal buat kerja, Asyik untuk bermain bersama keluarga


Gambar: iStockphoto.com

Selain sebagai seorang Ibu, saya juga bekerja sebagai tenaga pengajar di Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh. Di rumah, pekerjaan saya dibagi dua lagi; mengurus rumah (sudah termasuk mengurus anak di dalamnya) dan menulis. Kalau saya ingin menulis dengan lancar jaya, maka yang pertama kali harus saya selesaikan adalah mengurus rumah tangga saya. Saya benahi rumah, bersih-bersih dari depan sampai belakang (karna rumah saya kecil, saya jadi nggak perlu terlalu repot membersihkan rumah) sementara halaman depan rumah kami yang kecil itu akan dibersihkan oleh suami. Ya, kami memang berbagi tugas dalam mengerjakan pekerjaan rumah.  Setelah itu saya akan beranjak ke dapur, mempersiapkan makanan untuk seharian, untuk saya dan suami serta makanan untuk putra kami, yang akan kami bawa saat menitipkannya di penitipan anak di Banda Aceh. Kami tidak punya asisten rumah tangga, jadi semua pekerjaan rumah, saya berbagi tugas  dengan suami. Jika semua pekerjaan rumah sudah selesai saya kerjakan, barulah saya bisa menulis dengan tenang.

Sebagai seseorang yang suka menulis, saya lebih suka menulis dengan notebook dibanding menulis di diari seperti yang saya lakukan beberapa tahun lalu. Mungkin karena sudah enam tahun tangan saya sudah terbiasa ketak ketik di keyboard laptop dan bukannya menari-nari di atas kertas putih, maka tangan saya terasa sudah kaku ketika menulis yang panjang-panjang –untuk kebutuhan postingan blog, artikel,  atau untuk lomba misalnya, kecuali menulis catatan pendek atau lintasan ide yang hanya beberapa kalimat saja. Mungkin karena menulis sudah menjadi passion saya, maka ke manapun saya pergi, apapun yang saya lihat, saya dengar, dan saya rasa selama dalam perjalanan saya, saya selalu ingin menuliskannya. Maka yang saya butuhkan adalah perangkat menulis (notebook) yang memudahkan pekerjaan menulis saya ini.
Sementara itu, pekerjaan saya sebagai tenaga pengajar di universitas, menuntut saya untuk selalu bekerja dengan komputer atau laptop. Membuat satuan acara pengajaran, membuat rencana mengajar, membuat materi mengajar dalam bentuk power point, merekap nilai mahasiswa, membuat  proposal, membuat jurnal, dan banyaaaaaaak lagi pekerjaan yang berhubungan dengan dunia mengajar dan pendidikan. Semua pekerjaan itu harus saya kerjakan dengan menggunakan laptop.
Sebaga penulis dan sebagai pendidik, saya dituntut menulis cepat, misalnya saat harus mempersiapkan bahan mengajar untuk besok. Saya kan tidak mau membawa pekerjaan tersebut ke rumah. Di rumah, waktu saya adalah untuk keluarga dan untuk pekerjaan nomor dua saya; menulis. Ketika menulis, saya dituntut untuk menulis cepat, misalnya ketika saya harus menulis untuk postingan sebuah lomba yang saya tulis di pagi hari menjelang dateline, seperti tulisan ini misalnya. Tulisan ini saya buat untuk lomba #30HariBlogChallenge, saya tulis pagi ini, dua jam menjelang dateline. Maka saya harus mengetik cepat dengan ide yang mengalir begitu cepat.
Sejujurnya, cara cepat bekerja di notebook ala saya adalah mengetik dengan 11 jari. Saya tidak bisa mengetik menggunakan 10, jadi cukuplah hanya dengan 11 jari saja. Jari-jari tersebut adalah jari telunjuk tangan kanan saya dan jari tengah tangan kiri saya, dua jari yang membentuk angka 11 jika saya tegakkan, heuheuheu…
***
Ketika laptop jadul saya nganggur di rumah, anak saya suka mengutak-atiknya. Dia sih cuma memakainya untuk main game saja. Dia tahu saya suka mengetik di laptop, tapi dia menggunakannya untuk bermain game karena dia masih belum mengerti huruf-huruf, hehee…  

Maka untuk menunjang semua kebutuhan saya di atas, saya memerlukan sebuah notebook dengan performa oke. Kan ceritanya, saya ingin punya satu saja tapi bisa melakukan banyak hal di situ. Bekerja, bekerja, dan mengajak anak bermain dengan notebook. Maka yang saya butuhkan adalah notebook yang tipis yang bisa saya bawa ke mana-mana, notebook yang fiturnya lengkap yang ketika saya dan keluarga bepergian jauh kami bisa menonton film sepuasnya, notebook yang performanya oke dengan dilengkapi prosesor Intel generasi terbaru, notebook dengan daya tahan baterainya yang lama; pokoknya notebook yang mampu memenuhi segala kebutuhan saya. Dan itu ada pada notebook Acer E1 Series. Yay…sebagai pemakai produk Acer selama enam tahun ini, rasanya saya mesti punya notebook kayak gini juga.  Produk yang sama namun dengan seri terbaru yang tentunya lebih tipis.  Notebook Acer E1 Series tampil keren dengan notebook slim yang paling tipis di kelasnya. Didukung performa Inter®  Processor di dalamnya, notebook ini akan membuat waktu kerja saya lebih mudah dan membuat waktu  bermain bersama keluarga jadi lebiha asik. Sip!    

Semoga saya bisa memilikinya :D

Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan AcerIndonesia.  
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Previous
Next Post »

13 comments

Write comments
Rahmah
AUTHOR
6 November 2013 12.20 delete

Senang yah main sama anak tapi tetep di depan leppy slim :)

Reply
avatar
6 November 2013 12.24 delete

Emak yang Handal tetap mengutamakan keluarga :) Gambarnya bagus Mak :)

Reply
avatar
6 November 2013 12.45 delete

Gambar pertama itu memang liatnya jadi ikut berasa sibuk deh mak.. ^_^

Ngetik 11 jari... hihihi... idem mak.

Reply
avatar
rodamemn
AUTHOR
6 November 2013 12.50 delete

kunjunganku mak, waw...seru sekali ceritanya ya mak....sukses mak :)

Reply
avatar
noe
AUTHOR
6 November 2013 13.23 delete

Sip ;) semoga sukses...

Reply
avatar
lies hadie
AUTHOR
6 November 2013 13.24 delete

Sukses ngontes ya Mak...

Reply
avatar
Rina Susanti
AUTHOR
6 November 2013 15.50 delete

duh mau juga nich yang slim-slim :)

Reply
avatar
Inna Riana
AUTHOR
6 November 2013 16.20 delete

Horee..tangannya ada banyak :D
Semoga sukses ngontesnya ya, Mak ^_^

Reply
avatar
websitemini
AUTHOR
6 November 2013 16.58 delete

menulis dengan notebook emang enak. Kalau ada salah kata bisa dibenarkan tanpa meninggalkan bekas.

Reply
avatar
Nia Haryanto
AUTHOR
6 November 2013 18.46 delete

Semoga si Acer Slim Series-nya segera dimiliki, Bu Dosen :)

Reply
avatar
Santi Dewi
AUTHOR
7 November 2013 14.58 delete

Gambar yg paling atas, benar2 emak yg multitasking ya... hehehe

Reply
avatar
15 November 2013 21.22 delete

xixixiiiii...iyaaa....gitulah gambaran emak-emak jjaman sekarang :D

Reply
avatar
Lusi
AUTHOR
19 November 2013 10.00 delete

Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi.

Reply
avatar

My Instgram