Aceh Blogger Gathering 2015; Event Blogger yang Paling Saya Tunggu

Aceh Blogger Ghatering 2015

Saya sering merasa iri sama blogger-blogger di pulau Jawa. Bagaimana tidak? Di timeline facebook dan twitter teman-teman blogger, saya sering melihat atau membaca live tweet atau status atau blogpost tentang event blogger ataupun event yang melibatkan blogger. Saya bertanya dengan muka pengen; ‘kok di Pulau Jawa sono banyak banget sih event blogger?” Seperti tiada henti-hentinya. Nyaris tiap minggu ada event blogger meski di tempat yang berbeda :D

Saya kan jadi mupeeeeng.

Tetapi apalah daya. Kami yang tinggal di ujung barat pulau Sumatra ini, ujungnya Indonesia, sering tidak mendapat perhatian pihak penyelenggara event blogger atau kegiatan sebuah brand yang menghadirkan blogger. Sejak dahuluuuu kala, acara-acara keren selalu terbatas sampai di Medan saja.

Tetapi mungkin, ada banyak pertimbangan jika membuat event di Aceh. Mungkin karena tempatnya yang jauh sehingga membutuhkan biaya yang lebih besar dibandingkan di pulau Jawa.

Melihat kenyataan tersebut, terbit juga rasa iri di diri saya. Iri yang positif tentunya. Kapan yaaa ada acara yang keren untuk blogger-blogger di Aceh?
***
Sejak memutuskan menjadi blogger sebagai gaya hidup sekaligus menjalani passion hidup, maka teman-teman saya di media sosial didominasi oleh blogger-blogger keren Indonesia. 

Sebenarnya, jika dikalkulasi, lebih banyak friendlist yang non-blogger sih dan non-penulis, tetapi friendlist non-blogger non-penulis ini entah kenapa jarang mendapat perhatian saya di media sosial. Suka dilewatin gitu aja kalau teman-teman non-blogger bikin status, apalagi kalau statusnya nggak jelas, galau meracau gitu. Jika inspiratif, kadang diperhatikan dengan like saja :D

Tapi coba kalau blogger atau penulis bikin status, meski statusnya nggak ada hubungannya dengan dunia blogging atau dunia menulis, jika terlihat oleh saya, seringnya suka nimbrung. Pas mereka posting foto saat lagi ikut acara kek, sharing pendapat kek, bahkan status gosip sekalipun, hahaa. Iya, akhir-akhir ini banyak sekali isu-isu hot di dunia blogging, mulai dari bahasan angka-angka penentu rank blog sampai job review. Bahkan status atau blogpost nyinyirun dan galau ala blogger juga ada. Seru-seru dah pokoknya, hahaa. Saya mah, menonton saja sambil sesekali–kalau nyambung–nimbrung, LOL.

Nah, kalau rasa iri saya tadi bagaimana? Saya rasa ini sebentuk rasa galau juga. Galau yang membuat saya menjadi seorang blogger yang haus akan event blogger, hahahaaa… *Ya ampuuun, sampai segitunya :v* Bedanya, saya nggak ngegalau di status medsos. Baru  sekarang deh saya mengakuinya di blog ini *idih, kayak ada yang pengen tahu aja pengakuan ini :p*


Pada seorang teman, saya pernah tanya, ‘mbak, XX ada rencana bikin Blogger Roadshow di Aceh? Bisikin dong biar mereka ke Aceh’.

Atau pada dua atau tiga orang pemateri blogging, pernah saya komen di statusnya; ‘Mbak, ke Aceh dong.”

Atau, di KEB (Kumpulan Emak Blogger) saya juga pernah nyelutuk; ‘Maks, Arisan Ilmunya ke Aceh dong.”


Gimana, sudah cukup menggambarkan kalau saya ini blogger haus event blogger, kan? Hahahaaaaa… :p 

Maka begitu tahu akan diadakannya event blogger keren untuk para blogger Aceh dan itu tempatnya di Aceh, saya paling antusias pengen ikut. Meskipun saya baru tahu infonya tiga hari jelang acara, saya mencoba berbagai cara agar saya bisa ikut. Menghubungi panitia, menghubungi si anu atau si ono, dan yes! akhirnya saya dapat ‘tiket’ untuk ikutan.  Padahal ketika saya menanyakan kepada beberapa teman dekat blogger Aceh, banyakan udah hopeless duluan karena mereka juga baru tahu. Jadi, setelah saya positif dapat kursipeserta, saya juga mengajak teman-teman tadi  untuk ikutan juga.

Iya dong, happy harus dibagi-bagi :D

Jadi,  event blogger yang kami ikuti pada 5-6 Desember lalu adalah Aceh Blogger Gathering 2015.

Bagaimana serunya kegiatan tersebut, akan saya sambung di postingan selanjutnya :D
Aceh Blogger Ghatering 2015

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Previous
Next Post »

8 comments

Write comments
14 Desember 2015 23.36 delete

Yaaa, napa udah selesai ceritanya, Ky?
Okeee, ditunggu deh, ntar colek2 juga mau, hehehe

Reply
avatar
Dian Radiata
AUTHOR
15 Desember 2015 00.02 delete

Rasa iri yang sama dengan yang saya rasa mbak, kita sama-sama blogger haus event ya :D Seneng di Aceh udah ada blogger gathering, Batam kapan ya? :D
Btw, lagi enak-enak baca tau-tau bersambung hehehe...

Reply
avatar
Dian Radiata
AUTHOR
15 Desember 2015 00.03 delete

Rasa iri yang sama dengan yang saya rasa mbak, kita sama-sama blogger haus event ya :D Seneng di Aceh udah ada blogger gathering, Batam kapan ya? :D
Btw, lagi enak-enak baca tau-tau bersambung hehehe...

Reply
avatar
Zulfan Helmi
AUTHOR
15 Desember 2015 00.09 delete

wah senang bisa kenal sama emak pas acara ini, tapi gak ngomong langsung sih, cuma dengar perkenalan emak pas malam bagi kelompok ^_^

Reply
avatar
Ila Rizky
AUTHOR
15 Desember 2015 02.57 delete

ditunggu cerita keseruannya, mba eky :D kalau di sini walau banyak event tapi blogger daerah harus bayar biaya sendiri kalo ke jakarta. wekeke. jadi aku hanya brp kali ikutan.

Reply
avatar
Ria Rochma
AUTHOR
15 Desember 2015 05.59 delete

Banyakan memang event blogger itu di kota besar, semacam Jakarta, Jogja atau Surabaya. Mungkin memang panitia inginnya biaya ngga besar di transportasi :)

Reply
avatar
15 Desember 2015 13.58 delete

seru yah mba, apalagi kalo sering-sering diadain eventnya :D

Reply
avatar
Farah Dieba
AUTHOR
17 Desember 2015 09.39 delete

Nah, lagi seru ngebacanya, mendadak to be kontinyu. As always, tulisannya keren.

Reply
avatar

My Instgram