Tren 'Jilbab Nenek-Nenek'

Mak Wok dalam sebuah iklan. 


Sebenarnya, udah lama kepikiran hal ini. Soal tren jilbab yang diselempangkan ke kepala itu. Tau nggak, ini tuh tren jilbab masa nenek-nenek kita, lho, wkwkwk  


Cuma baru sekarang nemu fotonya di grup Hits From The 80s & 90s. Kalau cuma ditulis di tanpa gambar, brasa gak seru membandingkannya 



Jadi kan, mereka yang dibesarkan tahun 70-an dan 80-an, aku rasa tahulah gaya menutup kepala seperti mak wok ini. Di masa-masa itu, orang-orang yang sudah tua (umumnya nenel-nenek), jika Muslim, mereka akan menutup kepala ya kayak dalam gambar ini.
Termasuk almarhumah nenek aku. Paling sering beliau pakai selendang putih trus selempangin deh di kepala, persis kayak Mak Wok tersebut.


Sejak setahunan lalu, kalo gak salah, aku lihat, gadis-gadis muda maupun emak-emak muda mulai banyak yang make jilbab dengan gaya menyelempangkan di kepala kayak gini. Bedanya sekarang, pakai ciput biar gak kelihatan rambut kayak nenek-nenek kita dulu. 


Jilbab model begitu, umumnya tidak dipakai sehari-hari, tapi saat pesta nikahan atau acara wisuda. Mau ke salon kek, atau dandan sendiri kek, sekarang rata-rata memodifikasi jilbab model begini.  Jadinya, kalau pergi kondangan atau menghadiri acara wisudaan, aku suka geli sendiri melihat puluhan orang dengan model jilbab kayak mak wok ini. Bukan apa-apa, aku langsung kebayang nenekku, wkwkwk...


So, this is it, persembahan 2014; tren 'Jilbab Nenek-Nenek' 
Dunia mode memang selalu mengulang dari mode yang udah-udah ada, bahkan mode jadul, dengan modifikas tentunya. Tapi dari semua tren gaya jilbab (aku juga suka kok memodifikasi jilbab, sesekali), cuma gaya kayak gini yang aku geli memakainya  dunno why 
*cuma curcol, jangan dianggap serius. 


Btw, apapun gaya jilbabnya, yang penting mah udah berjilbab, ya nggak? 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
Ojisan
AUTHOR
4 Februari 2016 00.43 delete

Sejarah akan mengulang dirinya sendiri. dan sebab kurang kepoin sejarah, anak-anak sekarang merasa paling keren tanpa sadar klo yg mereka lakuin itu udah kita jalanin dulu.

Cihuy nih tulisannya.

Mampir di lapakku juga ya. Baru mulai ngeblog bocor lagi, puasa nulis satu dekade.
#Jujur

Reply
avatar

My Instgram